Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Untuk Jenis Muka Berjerawat Dan Berminyak

Rekomendasi Sabun Pembersih Wajah Untuk Jenis Muka Berjerawat Dan Berminyak

RADARPENA.CO.ID - Bagi pemilik kulit berminyak mungkin agak sulit untuk menuntas habis sisa minyak jika menggunakan sabun muka biasa. Apabila masih ada sisa minyak dan kotoran akan menimbulkan jerawat di kemudian hari.

Ada banyak faktor yang berkontribusi dalam penyebab jerawat. Salah satunya adalah faktor kebersihan. Kulit wajah yang sering terekspos membuatnya rentan terhadap bakteri, minyak, dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat. 

Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah kamu dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat.

Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.

BACA JUGA:

Cuci muka penting untuk mengatasi jerawat karena kegiatan ini berfungsi untuk membersihkan kulit dan pori-pori dari bakteri, minyak, kotoran, riasan, dan keringat yang berpotensi menyebabkan jerawat.

Berikut, rekomendasi pembersih wajah yang telah dirangkum dari berbagai sumber untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Yuk simak!

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA/BHA Face Wash ini mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicyclic Acid) yang bertugas mengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan meregenerasi sel-sel kulit menjadi lebih sehat. Karena itulah penggunaan rutin pada produk yang mengandung AHA & BHA ini dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, halus, dan pastinya menghilangkan bekas jerawat di wajah.

 

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed clear face antibacterial cleansing foam berfungsi mengatasi jerawat dan komedo yang ada di wajah kamu. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kandungan dalam cleansing foam ini berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat membunuh lebih dari 100.000 bakteri hanya waktu 5 menit. Sebamed clear face antibacterial cleansing foam dapat membersihkan, menghambat pertumbuhan bakteri serta melembabkan kulit kamu. Cleansing foam ini juga menghasilkan busa yang lembut, serta dapat membersihkan kotoran sampai ke pori-pori kulit. Untuk kamu yang sedang mengalami jerawat yang parah sangat cocok untuk menggunakan ini karena mengandung panthenol yang berfungsi untuk menyembuhkan kulit rusak dan regenerasi kulit.

 

Glowinc Potion ACNECORE+ Clear AC Low pH Gel Cleanser

Sabun muka ini menjadi alternatif lain untuk pemilik kulit berjerawat dan berpori-pori besar. Memadukan bahan alami dan teknologi yang membuat sabun muka ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi sebum, dan memperkuat skin barrier. Diformulasikan dengan AC Care 1000, Tea Tree, dan Tumeric Water yang baik untuk kulit berjerawat.

 

Haum Wash On

Sabun wajah dari merek lokal yang satu ini memiliki kandungan asam hialuronat yang membuat wajah terhidrasi saat dibersihkan. Haum Wash On juga memiliki kandungan tranexamid 1,5% untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: