Berikut Ide Peluang Usaha Tanpa Modal Yang Harus Kamu Coba

Berikut Ide Peluang Usaha Tanpa Modal Yang Harus Kamu Coba

Peluang usaha jasa tanpa modal selanjutnya yaitu menjadi penulis lepas. Sama seperti jasa edit video, pekerjaan ini dapat dikerjakan di mana saja. Jika kamu memiliki kemampuan untuk menuangkan ide melalui tulisan, pekerjaan ini sangat cocok untuk ditekuni. Kamu bisa mulai mencari lowongan pekerjaan penulis lepas di berbagai situs freelance. Banyak juga agensi penulisan yang membuka lowongan. Dapatkan informasi lowongannya melalui mesin pencari. Kamu bisa menghasilkan uang mulai dari belasan hingga puluhan ribu rupiah dari setiap tulisan. Penghasilan kamu bisa lebih besar jika mampu menghasilkan tulisan dalam bahasa asing. Saat ini, banyak perusahaan yang mencari penulis yang mampu menghasilkan artikel dalam bahasa Inggris. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mulai menghasilkan uang tanpa modal.

BACA JUGA:

Usaha jasa pembuatan website biasanya ditekuni oleh para mahasiswa jurusan informatika, ilmu komputer, dan sistem informasi. Apakah kamu termasuk mahasiswa di salah satu jurusan tersebut? Jasa pembuatan website juga dapat dikerjakan oleh siapa saja asalkan memiliki kemampuan yang mumpuni. Setidaknya, kamu memerlukan keahlian untuk membangun front end dan back end. Tawaran pekerjaan bisa datang dari teman sendiri, perusahaan, UMKM, dan lain-lain. Jika kamu kesulitan mendapatkan pekerjaan dari lingkungan sekitar, cobalah untuk mendaftarkan diri di situs freelance. Di sana kamu akan dipertemukan dengan pihak yang memerlukan jasa pembuatan website. Untuk membangun sebuah website, kamu juga bisa mengantongi penghasilan hingga jutaan rupiah.

 

  • Service Komputer

Kamu dapat menawarkan jasa service komputer secara online melalui media sosial. Target pasarnya yaitu teman dan juga kenalan kamu sendiri. Kamu hanya perlu menyiapkan peralatan untuk membongkar komputer. Apabila kerusakan komputer konsumen memerlukan penggantian sparepart, kamu bisa menghubungi pemiliknya dan segera membelinya. Tawarkan biaya jasa yang lebih rendah dari layanan service komputer yang sudah besar. Dengan begitu, usaha kamu akan lebih diminati oleh konsumen. Untuk memudahkan kamu menawarkan jasa secara online, jika menggunakan WhatsApp, kamu bisa gunakan BukuWarung Link WhatsApp. Fungsinya akan mengubah nomor Anda menjadi sebuah link, jadi nanti pembeli kamu tidak perlu lagi mengetik nomor WhatsApp, tinggal klik link saja.

 

  • Guru Les Privat

Menjadi guru les privat bisa jadi salah satu ide bisnis tanpa modal untuk kamu. Utamanya, bagi yang memiliki keahlian baik di bidang akademis atau keahlian lain seperti berenang, memasak, dan lainnya. Salah satu peluang usaha rumahan ini dapat dijalankan secara online maupun offline tergantung sistem bisnis pilihan. Sebagai contoh, kamu bisa mengajar dengan langsung mengunjungi rumah siswa. Atau, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain yaitu aplikasi seperti WhatsApp, Zoom, atau Google Meet.

 

  • Translator

Aplikasi terjemah otomatis seperti Google Translate atau Papago memang sudah banyak tersedia. Walaupun begitu, jasa translator manusia masih banyak diminati lho. Sebab, tingkat akurasi Google Translate masih 85%. Sehingga, diperlukan penyempurnaan untuk teks yang memerlukan ketepatan tinggi seperti dokumen legal. Itulah mengapa, translator manusia dibutuhkan untuk menerjemahkan teks dalam konteks yang tepat. Tak perlu mengeluarkan modal besar, dengan laptop dan koneksi internet saja kamu bisa mulai membangun ide usaha jasa. Lalu, kamu bisa bergabung dengan platform freelance atau menawarkan jasa di media sosial.

 

  • Menjadi Seorang Freelance Writer atau Copywriter

Kata Small Business Trend, kamu juga bisa menjalankan bisnis tanpa modal dengan menjadi seorang freelance writer atau copywriter. Perlu diingat bahwa banyak website dan perusahaan bisnis saat ini yang membutuhkan seorang penulis profesional untuk menulis konten di website mereka. Sebagai writer atau content writer, kamu tidak hanya akan mendapatkan gaji. Kamu juga bisa mendapatkan insentif lain yang jumlahnya lumayan. Sehingga, menjadi freelance writer atau copywriter dapat menjadi bisnsi yang tidak memerlukan modal paling mudah. Kamu hanya membutuhkan laptop atau komputer pribadimu saja.

 

  • Menjual Hasil Kerajinan Tangan 

Menjual kerajinan tangan buatan sendiri juga menjadi salah satu contoh bisnis tanpa modal yang bisa kamu jalani. Saat ini, sudah banyak orang yang menjual hal-hal seperti kado ulang tahun dan semacamnya di media sosial. Misalkan, jika kamu senang menggambar atau melukis, cobalah untuk mem-posting contohnya di media sosial lalu tawarkan jasamu di bidang tersebut. Jika karyamu menarik dan kreatif, tentunya akan semakin banyak konsumen yang memesan jasamu. Sehingga, kamu bisa mendapatkan untung yang besar juga.

Demikianlah, informasi artikel kali ini terkait ide peluang usaha tannpa modal yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: