Berikut Ide Peluang Usaha Tanpa Modal Yang Harus Kamu Coba

Berikut Ide Peluang Usaha Tanpa Modal Yang Harus Kamu Coba

Usaha Tanpa Modal -  Berkembangnya teknologi dibarengi dengan penetrasi internet dan kepemilikan gadget yang tinggi membuat berbagai macam kegiatan bisa dijalankan dengan sistem online.

Hanya dengan menggunakan gadget dan koneksi internet, kamu bisa menjalankan banyak aktivitas dari rumah, misalnya berbelanja online, bekerja, juga berbisnis online. 

Dengan kata lain, kunci untuk memulai bisnis tanpa modal adalah dengan memanfaatkan sumber daya yang ada saat ini. Jika kamu adalah seseorang yang mempunyai keinginan untuk berbisnis tapi tidak memiliki modal, kamu bisa memperhatikan tips untuk mewujudkan bisnis tanpa modal.

Mengandalkan sistem online akan sangat berguna khususnya bagi sebuah bisnis yang baru saja merintis atau kamu yang ingin bisnis tanpa modal. Ada banyak cara memulai bisnis tanpa modal, salah satunya adalah dengan membangun website.

BACA JUGA:

Dengan menggunakan website, kamu bisa memperkenalkan layanan bisnis secara praktis, sekaligus memudahkan pelanggan untuk menjangkau bisnismu.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk menjalankan bisnis tanpa modal.

Berikut merupakan referensi ide peluang usaha tanpa modal yang bisa kamu coba. Sebagian besar merupakan pekerjaan yang muncul karena perkembangan teknologi modern. Simak yuk!

  • Jasa Tutor Online

Bagi kamu yang memiliki skill atau keahlian dalam bidang mengajar. Kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha tanpa modal 2023. Dengan menjadi tutor online kamu harus bergabung juga dalam platform seperti SnapAsk untuk mendapatkan project mengajar secara online. Biasanya ada beberapa tes terlebih dahulu yang harus calon tutor ikuti sebelum resmi menjadi tutor online. Misal dari bidang ajar tertentu atau topik tertentu. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan audience untuk mulai melakukan sesi ajar online sesuai dengan keahlian atau bidang kamu. Jangan lupa untuk membuat portofolio sebagai tutor online dan pasang di platform profesional seperti LinkedIn agar lebih dikenal oleh audience.

 

  • Afiliasi

Selanjutnya adalah kamu bisa bergabung menjadi affiliate sebuah produk. Ini merupakan cara untuk memulai usaha tanpa modal. Afiliasi adalah kegiatan menjual produk pihak lain tanpa menggunakan modal. Jika kamu berhasil menjualkan produk tersebut sebanyak-banyaknya maka nanti akan ada komisi sebagai imbalan atas reward kamu. Komisi ini biasanya sudah disepakati terlebih dahulu misalnya 20%,25% atau bahkan sampai 50%. Oleh karena itu, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian nanti akan diberikan kode atau banner untuk kamu sebarkan di media sosial. 

 

  • Freelance Video Editor

Perkembangan teknologi informasi berbuntut pada merebaknya penggunaan media sosial. Video menjadi salah satu produk yang banyak dibutuhkan oleh dunia industri saat ini. Video ini dipakai sebagai media promosi di media sosial seperti Instagram dan Youtube. Hal ini memberikan peluang untuk kamu yang memiliki kemampuan menyunting video. Berbekal komputer atau laptop serta aplikasi edit video, kamu bisa mulai menawarkan jasa. Pasang iklan di media sosial untuk mendapatkan pelanggan. Jika ingin mendapatkan proyek yang lebih menjanjikan, cobalah untuk bergabung di situs freelance. Di situs tersebut kamu bisa menemukan proyek yang dapat kamu kerjakan. Selain tanpa modal, pekerjaan ini juga dapat dilakukan di mana saja. Kamu bisa meraup keuntungan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk satu proyek video.

 

  • Jasa Penulis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: