Berikut Rekomendasi Website Lowongan Kerja Online Terbaik Dan Terpercaya

Berikut Rekomendasi Website Lowongan Kerja Online Terbaik Dan Terpercaya

Lowongan Kerja Online -  Adanya situs/aplikasi Lowongan Kerja online seperti yang dibahas dalam artikel ini guna membantu kamu untuk mencari dan melamar pekerjaan secara online.

Adapun pekerjaan pada situs-situs ini juga beragam, kamu dapat menemukan pekerjaan full time, kontrak, part time, atau freelance. 

Jadi, cukup bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan maupun pengalaman. Selain mudah dan cepat, kelebihan loker online adalah pencari akan dibanjiri banyak sekali informasi, mulai dari lowongan kerja, aplikasi, hingga situs yang harus dipilih.

Dengan menggunakan website cari kerja, kamu akan menemukan informasi lowongan pekerjaan dari berbagai industri dengan informasi gaji dan tunjangan yang ditawarkan. Hal ini akan sangat membantu kamu membuat keputusan untuk melamar pekerjaan tersebut atau tidak. 

BACA JUGA:

Namun, saking banyaknya daftar lowongan hingga situs, tentu pencari kerja akan kewalahan memilih papan iklan (board job) lowongan kerja. Tentu banyak kriteria yang harus dipertimbangkan agar tak tertipu lowongan kerja abal-abal.

Nah, kali ini kamu tidak perlu khawatir. Sebab artikel ini akan membantu kamu untuk menemukan situs lowongan kerja online yang terbaik dan terpercaya, yang bisa kamu jadikan referensi untuk melamar pekerjaan. Simak selengkapnya dibawah ini!

  • LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu situs lowongan kerja terbaik yang diluncurkan di tahun 2003 ini sudah memiliki lebih dari 774 juta pengguna yang tersebar di 200 negara di dunia. Salah satu keunggulan dari situs lowongan kerja terpercaya ini adalah memiliki penampilan seperti media sosial tetapi untuk kalangan profesional, yang dapat diakses melalui website dan aplikasi. Untuk mengaksesnya, kamu terlebih dahulu membuat akun baru layaknya media sosial. Dengan menggunakan LinkedIn sebagai platform pencarian kerja, kamu akan memiliki kesempatan berinteraksi dengan para profesional di perusahaan/instansi yang sesuai dengan bidangmu dengan hanya mengklik “Connect’ atau “Terhubung” dengan pengguna lainnya. Secara otomatis melalui website loker atau aplikasi LinkedIn, kamu bakalan mendapatkan informasi secara luas tentang lowongan pekerjaan yang sedang kamu cari. Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan melalui situs lowongan kerja LinkedIn adalah bisa mengetahui tips dan trik cara melamar dan interview yang baik dari postingan para HRD dari berbagai perusahaan.

  • Karir.com

Karir.com merupakan sebuah website untuk cari kerja terpercaya milik anak negeri yang yang berdiri sejak tahun 1999. Web lowongan kerja ini menyediakan berbagai jenis lowongan pekerjaan, mulai dari level entry hingga level manajemen. Pengguna dapat menemukan peluang karier yang sesuai dengan tingkat pengalaman, keahlian, dan minat mereka. Melalui situs melamar kerja Karir.com, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas lain yang menarik, seperti fitur Pengembangan Diri. Dalam fitur ini, kamu dapat melakukan tes secara mandiri, misalnya tes bahasa Inggris, minat, dan gaya komunikasi. Kemudian, kamu juga bisa mendapatkan tips-tips dari inspirasi karir dan juga cek gaji melalui fitur Pengembangan Diri yang ada di dalam website lowongan kerja Karir.com.

  • Glints

Situs asal Singapura ini telah ada sejak tahun 2015. Saat ini Glints telah memiliki lebih dari 3 juta profesional dan 50.000 organisasi yang akan membantu kamu mendapatkan pekerjaan. Glints membagi empat kategori pekerjaan yang dapat mempermudah kamu dalam mencari kerja, yaitu kerja secara remote, freelance, part-time, dan full-time. Tampilan situs Glints yang simpel juga akan mempermudah penggunanya dalam mencari pekerjaan. Selain menyajikan informasi lowongan kerja, situs satu ini juga menyajikan informasi lowongan magang. Untuk sekarang, Glints telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan juga Taiwan.

  • Kalibrr

Selanjutnya ada Kalibrr, situs asal Filipina ini menjadi situs pilihan kamu untuk mencari pekerjaan. Saat ini telah ada 500 perusahaan sudah bergabung untuk memasang informasi lowongan pekerjaan serta 4.000 lebih lowongan pekerjaan yang tersedia.Kalibrr menjadi situs pihak ketiga dalam pendaftaran startup ternama di Indonesia seperti Gojek, Shopee, dan TokopediaNah, itulah situs lowongan kerja yang dapat kamu akses untuk mencari kerja. Pastikan sebelum melamar kamu sudah memiliki CV yang menarik dan pastikan pula pekerjaan yang kamu lamar sesuai dengan passion yang kamu miliki.

BACA JUGA:

Jobstreet.co.id menyediakan kesempatan bagi calon pelamar dalam membuat identitas profesional dan profil. Setelah kedua dokumen virtual tersebut selesai dibuat, maka iklan lowongan pekerjaan dapat langsung diakses.

  • Karir.com

Selain mencantumkan rekomendasi, Karir.com juga membantu pelamar mencari lowongan sesuai resume dengan newsletter email. Tidak hanya itu, ada sekelompok tim yang siap membantu juga.

  • Id.techinasia.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: