Yuk Intip, Keunggulan Serta Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 5T

Yuk Intip, Keunggulan Serta Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 5T

Huawei Nova 5T -  Huawei nova 5T telah rilis untuk menjadi perangkat andalan agar bisa bersaing dengan smartphone lannya. Huawei nova 5T akan menyasar segmen menengah yang hadir dengan segudang keunggulan spesifikasi. 

Kini Huawei Nova 5T mengubah semuanya. Dalam peluncurannya, Huawei setuju bahwa Huawei Nova 5T naik kelas. Alasannya, Huawei ingin menjembatani konsumen untuk memiliki produk flagship high-end Huawei di harga terjangkau.

Sama seperti ketika Huawei pertama kali memperkenalkan desain gradasi warna, kini Huawei Nova 5T membawa desain tidak umum. Tetap memberikan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya. Huawei Nova 5T Midsummer Purple menambahkan efek holografik.

Efek holografik ini bekerja saat memantulkan cahaya. Kita akan menemukan motif pola logo terbaru Huawei Nova di seluruh bagian bodi belakangnya. 

Bodi Huawei nova 5T mengusung material aluminium yang memiliki rancangan dimensi 154.3 x 74 x 7.8 mm yang begitu pas agar bisa memaksimalkan kenyamanan para pengguna ketika menggenggam HP ini. Pada sisi bodinya pun telah dibekali pelapis kaca.

BACA JUGA:

Dengan pelapis tersebut, maka bisa membuat Huawei seri Nova 5T lebih terkesan mewah dan elegan. Dari desain saja rasanya, smartphone ini mampu menarik minat para penggemar Huawei.

Lalu, untuk layarnya memiliki luas 5.5 inci dan mampu menunjang kemampuan resolusi hingga Full HD+ (1080x2340 piksel). Selain itu, panel layar yang dipakai Huawei Nova seri 5T yaitu IPS LCD untuk menjamin realitas visual lebih atraktif.

Huawei Nova 5T mengandalkan chipet yang sama dengan Huawei Mate 20 Pro dan P30 Pro yang jelas berada di seri high-end. Di dalamnya digunakan Kirin 980.

Artinya, Huawei Nova 5T masih lebih tinggi dibandingkan P20 Pro. Dari sini bisa terlihat bahwa smartphone ini sudah tergolong di kelas high-end, bukan lagi menengah.

Huawei Nova 5T ditenagai cipset HiSilicon Kirin 980 berukuran 7 nanometer (nm), prosesor milik octa-core ARM dengan konfigurasi 2x2.6 GHz Cortex-A76, 2x1.92 GHz Cortex-A76, dan 4x1.8 GHz Cortex-A55.

Sedangkan pada sektor grafis menggunakan Mali-G76 MP10. Tak heran jika menyoal prosesor, ponsel telah disematkan kinerja tingkat tinggi.

Berdasarkan pengukuran benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu, skor yang dihasilkan Nova 5T adalah 383131. Dibandingkan dengan benchmark Redmi Note 8 Pro sebesar 290093, Nova 5T terbukti masih unggul.

Apalagi saat digunakan untuk bermain gim berat seperti NBA Live Mobile Basketball, permainan berjalan mulus tanpa patahan dan anti nge-lag. Grafis visual permainan pun disuguhkan tampilan dengan warna apik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: