Review Han River Police, Drakor Yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Review Han River Police, Drakor Yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Han River PoliceHan River Police merupakan drama aksi-komedi yang mengisahkan para polisi Sungai Han dalam memecahkan kasus kriminal. Menjelang penayangannya, sutradara Kim Sang Cheol berbagi cerita terkait serial ini di konferensi pers di JW Marriott Dongdaemun Square Seoul. 

Kim Sang Cheol terinspirasi dari pengalamannya sendiri. Sang sutradara diketahui sering melepas stres di Taman Sungai Han dan pernah melihat polisi yang berusaha menyelamatkan seseorang yang hendak bunuh diri.

Menurut Kim Sang Cheol, Sungai Han merupakan salah satu sungai paling terkenal di Korea Selatan. Namun sangat disayangkan bahwa tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan pahlawan yang kerap membantu masyarakat di sana.

“Saya terinspirasi oleh tim penyelamat dan ingin menceritakan tentang para pahlawan tersebut. Mulai dari peristiwa kecil sehari-hari hingga penyelamatan para warga,” ujar Kim Sang Cheol.

BACA JUGA:

Sesuai judulnya, drama ini terinspirasi dari perjuangan para tim penyelamat di Sungai Han terutama untuk menceritakan kembali kisah para polisi tersebut. Adapun drama ini telah tayang secara perdana pada Rabu (13/9/2023).

Bercerita tentang perjuangan petugas polisi penjaga sungai Han, drama ini mengusung berbagai genre mulai dari action, crime, hingga comedy. Berbeda dengan drama crime biasanya, adegan action yang ada di HAN RIVER POLICE akan penuh dengan percikan air dan adegan laga yang spektakuler.

Dalam HAN RIVER POLICE, Kwon Sang Woo berperan sebagai Sersan Han Do Jin yang bekerja satu tim dengan Lee Cheon Seok (Kim Hee Won), Kim Ji Soo (Shin Hyun Seung), dan Do Na Hee (Bae Da Bin). Mereka melakukan banyak tugas sebagai anggota Kepolisian Sungai Han.

Sementara itu, salah satu bintang Han River Police Kwon Sang Woo mengaku tertarik berpartisipasi dalam drama Korea ini karena belum pernah melihat film atau serial drama benar-benar menonjolkan sungai tersebut. 

“Sungai Han telah ditampilkan di banyak film dan drama TV Korea. Tetapi, tidak banyak proyek yang menampilkan kasus kejahatan besar di Sungai Han. Ini pendekatan baru dan membuat saya ingin membintangi serial ini,” ujar Kwon.

Dibintangi oleh deretan aktor papan atas Korea, kemampuan akting para cast menjadi pesona tersendiri yang sangat sayang untuk dilewatkan. Setiap pemain mampu mendalami karakter mereka dengan sempurna hingga terasa natural dan dekat dengan penonton.

Han Do Jin dengan sifatnya yang pemarah, menjadi pasangan sempurna untuk Lee Cheon Seok, seniornya yang tukang mager. Ditambah dengan perpaduan maknae Kim Ji Soo yang masih harus banyak belajar, chemistry di antara mereka benar-benar klop!

Sebagai seorang petugas tentunya mereka semua mempunyai misi utama alam melindungi warga baik sekitar dan warga yang mendatangi Sungai Han. Tidak hanya menjaga para petugas juga harus menyelesaikan kejahatan yang mungkin terjadi di sana.

Selain itu, drama Korea ini juga dibumbui dengan konflik yang dimulai oleh para pengusaha besar dan keponakannya yang egois. Para pengusaha ini berusaha untuk "menguasai" sungai han dengan memperbesar bisnis kapal pesiar mereka dan mengeruk dasar sungai yang menyebabkan kerusakan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: