Waduh! Kebakaran di Bromo Akibat Pre-Wedding Tak Kunjung Padam, Siapa Dalang Dibalik Ini Semua?

Waduh! Kebakaran di Bromo Akibat Pre-Wedding Tak Kunjung Padam, Siapa Dalang Dibalik Ini Semua?

Dalang Kebakaran Gining Bromo - Prewedding atau foto sebelum kedua mempelai menikah merupakan salah satu cara pasangan untuk mengenang masa-masa sebelum menjadi suami istri, potret terakhir yang diabadikan sebagai lajang.

Prewedding seharusnya menjadi momentum yang bahagia serta mengharukan bagi kedua mempelai pasangan. Namun itu tidak terjadi kepada pasangan yang baru-baru ini heboh.

Bagaimana tidak? karena konsep pre-wedding mereka yang menggunakan flare, alat pemancar cahaya yang berasal dari api membuat atau bisa disebut juga kembang api menyebabkan kebakaran hebat di Bromo.

Penggunaan flare disini jelas salah, karena mereka memakai flare hanya untuk kepuasan pribadi di atas tanah Bromo yang memiliki banyak tumbuhan, ditambah kini sedang musim kemarau.

Tentu jika terpecik api sedikit, akan membuat kebakaran yang menyebar hingga sebagian Bromo terdampak.

Risiko Menyalakan Flare

Ada beberapa risiko potensial yang muncul saat menggunakan flare, terutama jika pengguna tidak memperhatikan lingkungan sekitar. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Mengeluarkan gas berbahaya yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan.
  2. Risiko kebakaran tak terkendali karena penggunaan yang tidak tepat.
  3. Potensi cedera bakar karena kesalahan dalam penggunaan flare.
  4. Berdampak pada peningkatan polusi udara akibat pembakaran senyawa kimia tertentu.

BACA JUGA:

Flare seharusnya digunakan terutama untuk situasi darurat, khususnya sebagai sinyal bantuan. Meskipun demikian, flare juga dapat digunakan untuk tujuan tambahan seperti dalam pengambilan foto.

Namun, penggunaannya harus dipantau dengan ketat agar tidak menimbulkan dampak negatif yang merugikan.

Mungkin vendor prewedding serta pasangan yang melakukan prewedding tidak menyangka bahwa momen spesial akan berubah menjadi momen yang merugikan banyak pihak dan merusak alam. Lalu, siapa yang menjadi penyebab ini semua terjadi?

Dalang Kebakaran Bromo

Jika membahas perihal siapa orang yang menjadi dalang kebakaran ini, jawabannya ialah sang konseptor. Pemilik jasa fotografi berinisial AW diduga sebagai tersangka yang membuat Bromo kebakaran Rabu lalu.

Selain itu, client, yakni pasangan HP dan PMP juga dilaporkan karena penyebab awalnya flare PMP meletus dan jatuh kebawah membuat api tersulut dan menyebar dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: