Ketahui! Manfaat Minyak Urang Aring Untuk Kesehatan Rambut, Cek Disini

Ketahui! Manfaat Minyak Urang Aring Untuk Kesehatan Rambut, Cek Disini

Alasan utama mengapa kita sering menemukan kandungan minyak urang – aring pada shampoo adalah karena minyak urang aring memilki khasiat yang sangat penting dalam menjaga kepekatan dari warna hitam rambut.

Bagi anda yang selalu ingin agar rambutnya terlihat lebih hitam dan cerah berkilau, maka anda dapat mencoba menggunakan ramuan minyak urang aring ini.

Selain dengan cara membeli produk shampoo dan cat rambut yang memilki kandungan minyak urang aring, anda dapat mengoleskan dan mencuci rambut anda dengan minyak urang aring buatan anda sendiri, dengan cara pembuatan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Dengan rutin menggunakan minyak urang aring, maka rambut anda akan menjadi tampak lebih hitam.

  • Mencegah kerontokan tambut

Anda memiliki masalah dalam hal kerontokan rambut? Kalau begitu, minyak urang aring merupakan salah satu hal yang wajib anda gunakan untuk rambut anda.

Dengan menggunakan minyak urang aring, maka anda dapat mencegah dan menyembuhkan kecenderungan rambut anda yang serng mengalami kerontokan.

Tentu saja, dengan manfaatnya yang dapat mencegah kerontokan pada rambut, hal ini dapat mencegah kondisi kebotakan, terutama pada pria yang sudah berusia 40 an tahun ke atas.

Ciri Tanaman Urang Aring

  • Batangnya berbentuk bulat dengan warna hijau kecoklatan serta ditumbuhi rambut agak kasar yang berwarna putih
  • Daunnya berwarna hijau berbentuk bulat telur memanjang dengan ujung daun yang meruncing serta pinggiran daunnya bergerigi halus atau hampir rata, dan kedua permukaan daunnya berambut terasa agak kasar
  • Bunganya yang memiliki bentuk bongkol kecil-kecil warna putih
  • Buahnya yang agak pipih memanjang keras dan berbulu
  • Tumbuhnya bisa mencapai hingga 80 cm

Demikianlah manfaat dari minyak urang aring yang dapat membuat rambut kamu menjadi lebih sehat dan berkilau secara alami. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: