Kenali Manfaat Minyak Urang Aring Yang Bagus Untuk Perawatan Rambut

Kenali Manfaat Minyak Urang Aring Yang Bagus Untuk Perawatan Rambut

JAKARTA, RADARPENA -  Memiliki kandungan nutrisi, seperti vitamin D, vitamin E, dan zat pewarna hitam, membuat urang aring menjadi bahan terpercaya untuk menyehatkan rambut sejak dulu. Namun, ternyata manfaat urang-aring bukan saja menghitamkan dan membuat rambut berkilau.

Meskipun bernama minyak urang aring, tapi dasarnya minyak urang aring bukanlah minyak melainkan ektraksi dari daun urang aring dengan menggunakan air. Jadi secara garis besar, minyak urang aring tidak dibuat dengan berdasarkan prinsip pembuatan minyak.

Urang aring memang diketahui memiliki manfaat baik untuk rambut, salah satunya untuk menghitamkan. Bahan alami ini juga sering dimanfaatkan dalam berbagai produk kecantikan dan perawatan rambut, seperti shampo dan lainnya.

BACA JUGA:Menuju Tubuh Ideal: Langkah Bijak untuk Hidup Sehat dan Bahagia

Dari penelitian yang dilakukan pada hewan, minyak urang-aring dapat membantu menumbuhkan rambut. Bukan itu saja, minyak ini juga mampu mencegah rambut rontok karena dapat meningkatkan folikel rambut dan lebih efektif dibandingkan dengan pemakaian obat anti rambut rontok. 

Karena banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, minyak ini bahkan sudah digunakan sejak dahulu kala. Bukan hanya bisa mencegah kerontokan rambut saja, berikut ini beberapa manfaat minyak urang-aring lainnya yang perlu diketahui.

Sebagai Penghitam Rambut

Alasan utama mengapa kita sering menemukan kandungan minyak urang – aring pada shampoo adalah karena minyak urang aring memilki khasiat yang sangat penting dalam menjaga kepekatan dari warna hitam rambut.

Bagi anda yang selalu ingin agar rambutnya terlihat lebih hitam dan cerah berkilau, maka anda dapat mencoba menggunakan ramuan minyak urang aring ini.

Selain dengan cara membeli produk shampoo dan cat rambut yang memilki kandungan minyak urang aring, anda dapat mengoleskan dan mencuci rambut anda dengan minyak urang aring buatan anda sendiri, dengan cara pembuatan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Dengan rutin menggunakan minyak urang aring, maka rambut anda akan menjadi tampak lebih hitam.

Membuat Rambut Semakin Berkilau

Selain dapat menghitamkan rambut anda, minyak urang aring juga memilki manfaat yang sangat baik utnuk mengkilaukan rambut anda.

Hal ini dapat terjadi, terutama bagi anda yang memiliki rambut hitam namun terlihat kusam. Gunakanlah ramuan minyak urang aring buatan sendiri untuk mengembaikan kliau rambut hitam anda, agar menjad lebih menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: