Penerapan Hybrid Working : Catat Jadwal Uji Emisi di Kecamatan-Kecamatan Tangerang Selatan Berikut !

Penerapan Hybrid Working : Catat Jadwal Uji Emisi di Kecamatan-Kecamatan Tangerang Selatan Berikut !

Uji Emisi Kendaraan di Tangerang Selatan - Dalam konteks penerapan hybrid working, salah satu faktor penting adalah menjaga lingkungan melalui penggunaan kendaraan dengan emisi gas yang rendah.

Menghadapi hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut berperan dengan menyelenggarakan uji emisi kendaraan di berbagai kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten menggelar uji emisi kendaraan keliling di tujuh kecamatan dengan sasaran kendaraan milik masyarakat maupun pegawai.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan uji emisi adalah upaya pemkot dalam menekan polusi udara dan instruksi dari Pemerintah Pusat.

Jadwal Uji Emisi di Kecamatan - Kecamatan Tangerang Selatan

  1. Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Setu (31/8/2023)

  2. Kecamatan Ciputat (7/9/2023)

  3. Kecamatan Ciputat Timur (14/9/2023).

  4. Kecamatan Serpong (21/9/2023)

  5. Serpong Utara (27/9/2023) 

  6. Pondok Aren (5/10/2023).

"Jadi nanti tiap pekannya bergantian di masing-masing wilayah kecamatan. Dan hari ini dimulai di Kecamatan Pamulang," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Kecamatan Pamulang.

Ia mengajak masyarakat untuk datang ke lokasi uji emisi sebagai mendukung dalam menekan polusi udara. Hal serupa juga kepada pegawai untuk menjadi contoh.

BACA JUGA:

Tak hanya uji emisi keliling, berbagai terobosan juga dilakukan oleh Pemkot Tangsel dalam mengatasi persoalan polusi diantaranya memberlakukan sistem kerja dari rumah bagi para aparatur sipil negara (ASN) dan memperluas car free day.

"Sebelumnya kita telah melakukan aksi penanaman pohon-pohon pelindung, ekstensifikasi ruang terbuka hijau, sekarang uji emisi, kita juga nanti memberlakukan sistem WFH  (work from home) dan car free day juga rencana mau kita perluas," ujarnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: