PDIP Umumkan Tujuh Nama Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ada Anies Basdwedan?

PDIP Umumkan Tujuh Nama Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ada Anies Basdwedan?

JAKARTA, RADARPENA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut, ada tujuh nama bakal calon wakil presiden (cawapres) potensial yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Menurutnya, ketujuh nama tersebut sudah berada di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Itu lah yang sampai saat ini ada di kantong Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), beserta (bakal) capres (Ganjar Pranowo)," kata Said kepada wartawan.

Said membeberkan nama ketujuh cawapres tersebut, diantaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kemudian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Wacana duet Ganjar - Anies

Ganjar merespons wacana duet dirinya dengan Anies dalam Pilpres 2024. Menurut Gubernur Jawa Tengah itu, sebuah ide sifatnya bebas dan itu merupakan salah satu bentuk demokrasi.

"Siapa yang mewacanakan?" tanya Ganjar kepada awak media.

Menurut Ganjar wacana itu merupakan sebuah ide yang dilempar dan menurutnya itu merupakan suatu bentuk demokrasi. Ia menilai hal itu sah-sah saja.

"Kalau ide kan bebas, namanya demokrasi," ujarnya.

Ganjar menuturkan, bahwa wajar ketika sebuah ide dan wacana diungkapkan sebagai bentuk demokrasi. 

"Saya terbuka melakukan dialog dengan siapa pun untuk menciptakan suasana dingin," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: