Cek, Kelemahan Honda Scoopy yang Perlu di Ketahui,

Cek, Kelemahan Honda Scoopy yang Perlu di Ketahui,

Honda scoopy- Tahun 2023 , motor keluaran pabrikan Honda ini , sudah tampil penuh gaya stylish dan elegent, sehingga digemari anak muda yang ingin bergaya retro klasik.

Honda scoopy terbaru tahun 2023 ini, tampil penuh pesona dan semakin bergengsi sebagai motor yang bergaya klasik tapi tidak jadul.

Dari sisi – sisi yang ditampilkan dari Honda Scoopy terbaru, sudah sangat baik dan desainnya yang unik serta menarik.

Unsur klasik dibalut dengan penampilan  Scoopy yang unik menjadikannya motor layak dipilih untuk  kawula muda.

Jika butuhb motor yang keren bergaya zaman dahulu, tanpa menghilangkan gaya dari kendaraan roda dua ini, maka pantas menjatuhkan pilihan ke Honda Scoopy

Hanya saja dibalik penampilan baru dari Honda Scoopy tahun 2023, ternyata minimal ada lima (5) kekurangannya.

Berikut kelemahan dan kekurangan dari Honda Scoopy tahun 2023

1.       Kurang bertenaga.

Honda Scoopy hanya dibekali dapur pacu sebesar 110 cc, dengan dapur pacu sebesar itu keluaran tenaganya kurang maksimal.

 banyak diantara pemakai Honda Scoopy mengeluhkan, motor ini lemah ditanjakan. Untuk category motor sekelas, dapat dikatakan kapasitas silinder Honda Scoopy lebih kecil membuat terasa kurang bertenaga.

 Untuk pengemudi yang memiliki bobot badan besar, mengendarai Scoopy menjadi terasa kurang nyaman.

 Selain itu bobot Honda Scoopy lebih besar dibanding tipe lain, sehingga motor ini terasa sangat berat tarikannya.

 2.       Velg Honda Scoopy lebih kecil hanya menggunakan  ukuran sekitar 12 inch, putaran roda yang dihasilkan dari motor Honda Scoopy kurang sesuai untuk  dipergunakan kegiatan tempuh cukupo, misalnya kegiatan touring.

3.        Ukuran velg kecil membuat Honda Scoopy saat menapaki jalan raya terasa kurang cepat laju roda, sehingga untuk  menempuhkan jarak yang sebenarnya tidak terlalu jauh, pada akhirnya membutuhkan waktu yang lebih lama.

 Selain itu juga kemudian juga dapat dijelaskan ukuran roda yang lebih kecil akan membuat saat menopang bobot bodi yang ternyata lebih berat akan membuat motor cukup kewalahan saat menghadapi kondisi jalan yang kurang bagus alias jalan yang rusak.

 4.       Selanjutnya diameter roda juga tidak besar, karena pengaruh dari velg yang kecil dan terbilang minim.

 Kondisi ini bisa mempengaruhi,  diameter roda secara dan keseluruhan ditambah ground clearence yang rendah, turut membuat seolah-olah Honda Scoopy kurang bertenaga.

 5.       Honda Scoopy  saat ini memiliki harga yang tergolong mahal, dan sulit terjangkau untuk  kalangan menengah ke bawah. (**)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: