Cukup Mengamalkan ini, Ustad Abdul Somad: Allah akan Beri Rezeki yang Melimpah

Cukup Mengamalkan ini, Ustad Abdul Somad: Allah akan Beri Rezeki yang Melimpah

BACA JUGA:

2. Beribadah dengan Ikhlas

Dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda:

'Sesungguhnya Allah Swt berfirman, wahai anak adam, laksanakanlah ibadah hanya kepadaku, niscaya aku penuhi (hatimu) di dalam dada dengan kekayaan dan aku penuhi kebutuhanmu.Jika kalian tidak lakukan yang demikian, niscaya aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak aku penuhi keperluanmu' (Imam Tirmidzi, Ahmad dan Ibnu Majah).

3. Menyambung Silaturahmi

Disebutkan dalam salah satu hadits, yang menerangkan tentang silaturahmi, bahwa dengan silaturahmi akan memberikan dua hal yang penting.

Dua hal tersebut adalah dilapangkannya dada dan bertambahnya umur seseorang.

4. Perbanyak Sedekah

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa harta yang kita sedekahkan di jalan Allah SWT dengan ikhlas, maka akan dilipatgandakan.

Berhati-hatilah dengan sifat riya, akan gugur amalan atau ibadah seseorang apabila ibadah atau sedekah dilakukan hanya ingin dilihat orang lain (riya).

5. Berbuat baik kepada sesama

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dan An-Nasa'i,"Bantulah orang-orang yang lemah, karena kalian diberi rezeki dn ditolong lantaran orang-orang lemah diantara kalian."

Di akhir ceraha Ustad Abdul Somad mengajak untuk senantiasa mengamalkan amalan diatas agar kita selalu diberi rezeki dan selalu mendapatkan kemudahan segala urusan di dunia oleh Allah SWT. Aamiin.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: