Inilah Bacaan Do'a Yang dianjurkan Setelah Sholat Dhuha

Inilah Bacaan Do'a Yang dianjurkan Setelah Sholat Dhuha

Bacaan Do'a Setelah Sholat Dhuha -  Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dikerjakan pada saat waktu 08.00 pagi hingga 11.00. Bagi umat Muslim, menjalankan salat Dhuha merupakan waktu yang tepat untuk meminta rezeki dan memohon ampunan.

Sebab seorang hamba yang menjalankan salat Dhuha dan melafadkan bacaan doa sesudah sholat Dhuha Arab pasti diijabah olehNya.

Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA dalam hadist sebagai berikut:

Qaala Rasulullahi SAW:

"Man Haafazha 'alaa syuf 'a tidl dluha, ghufira lahu dzunubuhu wa in kaanat mitsla zabadil bahri"

Artinya:

"Siapa saja yang dapat mengerjakan sholat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lutan." (HR Turmudzi).

BACA JUGA:

Kendati begitu, salat dhuha harus dilakukan pada waktu yang tepat dan tidak boleh dilakukan pada waktu terlarang.

Menurut berbagai sumber, salat dhuha sebaiknya dilakukan pada seperempat kedua hari dengan seperempat pertama diisi oleh salat subuh.

Muslim perlu membaca doa setelah sholat dhuha ketika mengerjakan ibadah sunnah ini. Hal ini sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW.

Dengan membaca doa sesudah sholat Dhuha Arab, maka seorang muslim akan mendapatkan safaatnya. Salah satu safaat yang dijanjikan adalah diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. 

Berikut ini, merupakan bacaan Do'a yang dianjurkan setelah menunaikan ibadah sholat dhuha.

Do’a Sholat Dhuha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ. بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: