Penasaran Menanti, MotoSport Kawasaki H2R, Yuk Intip Spesifikasinya

Penasaran Menanti,  MotoSport Kawasaki H2R, Yuk Intip Spesifikasinya

Motor Besar - Kawasaki Ninja rencananya akan segera meluncurkan varian paling barunya yang diberi nama Kawasaki Ninja H2R.

Motor ini digadang-gadang kuat  pemesanan yang terjadi cukup tinggi di seluruh Tanah Air mengingat antusias pencinta Kawasaki sangat dominan.

Kawasaki Ninja H2R memiliki silinder mencapai 1000 cc, hampir setara dengan kapasitas silinder 1 unit mobil Low Car Green car (LCGC).  

Motor ini khusus diperuntukkan bagi yang hobi memacu, adrenalin , karena ini adalah motor yang cuma bisa mengaspal di sirkuit.

Rencananya dari informasi yang diperoleh Radarpena akan dilaunching di sekitaran bulan September.

Mania Kawasaki sudah lama menunggu agenda peluncuran, mengingat brand besar dari Kawasaki telah melegenda di Indonesia sebagai penghasil motor yang berkualitas.

Mengapa Kawasaki dicari dan diminati, tak lain karena motor merek ini perawatannya sangat mudah.

BACA JUGA:

Selain itu Sparepartnya mudah dicari alias tersedia dimana-mana. Kawasaki daru dulu memiliki harga jual kembali yang tetap tinggi. Komunitas banyak, sehingga sesama pemilik kawasaki dapat menuangkan pengalaman selama menunggangi motor merek ini.

Kembali ke Kawasaki H2R sebagai salah satu merek  (KAWASAKI) unggulan di dunia terutama di ajang balap dari Moto GP, adalah motor yang digerakkan dengan 6 percepatan. Memakai transmisi manual

Motor ini diperkirakan dibanderol harga sekitar Rp 830 juta atau lebih setelah nanti masuk ke Indonesia. Mortor  hanya dikeluarkan 1 varian saja untuk  di pasarkan di Indonesia.

Spesifikasi dari Kawasaki Ninja H2R adalah motor berkategori  bensin super sport, dengan opsi start  Bensin electric.

Rem depan menggunakan Bensin cakram ganda, dengan tenaga maksimal 306 Hp atau setara dengan 360 ekor tenaga kuda.

Konfigurasi katup DOHC, dengan jenis kopling  Wet, Multi-Plate, dan menggunakan sistem pendinginan Pendingin cairan.

BACA JUGA:

Kawasaki Ninja H2R memakai jenis mesin 4 Cyliner, 4-Stroke, 4-Valve, liqued-Cooled DOHC. Jumlah silinder 4 silinder.

Jenis penggerak Chain Drive dan torsi maksimal 165 Nm, dengan katup Per  Silinder 3 buah dan kapasitas bahan bakar mencapai 14 liter.

Kawasaki H2R memiliki bodi motor mencapai lebih dari 1 meter atau 1160 mm. Sedangkan untuk lebar memiliki lebar bodi mencapai 851 mm dan panjang 2070 mm .

Kawasaki H2R sangat berat mencapai bobot diangka 216 Kilogram. Bobot ini tentu sangat berat untuk  digerakkan. Sehingga perlu dapur pacu yang mencapai setara 360 ekor tenaga kuda. 

Kawasaki H2R, diproduksi secara terbatas, sehingga masyarakat yang tertarik untuk  membelinya, agar mempercepat pemesanan. Sebab siapa cepat dia yang akan dapat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: