Mengenal Honda Bebek C70 ,Kehadirannya Fenomenal di Tanah Air

Mengenal Honda Bebek C70 ,Kehadirannya  Fenomenal di Tanah Air

motor honda-Penggemar motor pabrikan Honda era 70-an pasti mengenal tipe yang satu ini. Ya apalagi namanya kalau bukan Honda C70.

Kehadiran Honda C70,  Di Tanah air bisa dikatakan sebagai awal pembuka, Indonesia menggunakan sepeda Motor roda dua

Honda C70 Pertama kali di Produksi Indonesia pada tahun 1971. Setelah itu langsung di Pasarkan dan menjadi sepeda motor roda dua yang digunakan  masyarakat Indonesia diseluruh provinsi yang ada.

Honda C70 dikenal luas masyarakat  Nusantara  dengan nama Honda Si Pitung. Pitung  adalah singkatan dari Pitung Puluh yang berarti,”tujuh puluh”. Tipe ini segera meledak di Pasar 

Honda C70 terdiri dari dua tipe, pertama tipe bebek dan yang kedua tipe motor besar. Namun dari kedua tipe itu, hanya C70 jenis Bebek yang fenomenal dan sangat laris digemari masyarakat di Indonesia.

Era kejayaan Honda C70 tipe , Bebek dapat dikatakan berlangsung sedemikian lama hampir mencapai kurang lebih 25 tahun.

Pasalnya, tahun produsi 1986 merupakan tahun produksi, terakhir dari Honda C70, Kategor sepeda motor Bebek.

Selama lebih kurang 25 tahun itu, Honda C70 tipe bebek cukup merajai pasar penjualan sepeda motor. Kini selepas masa itu, Honda C70 keberadaanya masih terus dicari, terutama penyuka motor antik.

Bahkan harga dari Honda Bebek C70 masih tetap tinggi dipasaran yakni masih diatas Harga Rp 7 jutaan per unit bergantung tahun produksi, 1975 dan masih original

Penyebab Honda C70 tipe Bebek lebih, laris manis karena cara mengendarainya yang sangat mudah.  Tak itu saja, motor ini, sangat nyaman dikendarai. Kaum Hawa sangat menyukai Honda C70.

Era dahulu,  bisa dipastikan siapa saja, yang sudah bisa menaiki sepeda atau kereta angin, dapat dipastikan sudah bisa mengendari Honda C70.

Honda C70 ini mampu berjalan hingga kecepatan 30  sampai dengan 60  KM per jam, kecepatan sedang dan memiliki dapur pacu sebesar 70 cc.

tampilan fisik Honda C70 memang menarik,  terutama dari ikon warna yang sangat fenomenal yakni merah dan Hijau.  Warna merah paling dominan disukai masyarakat.

Dewasa ini tren akan hobi motor –motor tua dikalangan generasi muda, naik kembali. Alasannya karena mesin dari motor-motor tua  bisa diandalkan selain juga karena modelnya yang antik, unik dan menarik.

Banyak hal mengapa tren menggunakan motor-motor antik kini sedang meningkat. selain rangka bodinya yang tetap kuat juga tren unik sebagai motor yang telah berusia lebih dari 50 tahun. Komunitas motor Honda C70 juga menjamur.

Masyarakat suka merawat motor , Honda C70 yang sudah cukup berumur ini, lantaran sparepartnya serta komponen-komponen motor masih tersedia hingga kini. Dengan begitu motor Honda C70 masih dapat dipertahankan keaslian bentuknya, serta tenaga motor yang tetap tinggi.

Honda C70 memiliki perseneling 3 percepatan, tanpa memakai kopling diluar. Kapasitas tangki sekitar 2 liter. Saat motor ini jaya, masyarakat memakainya untuk  berbagai keperluan seperti ke Kantor maupun berangkat ke Sekolah. (**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: