Simak Cara Bermain Bumble Tanpa Bayar!

Simak Cara Bermain Bumble Tanpa Bayar!

Cara Bermain Bumble Tanpa Bayar -  Bumble merupakan aplikasi kencan dan jejaring sosial gratis untuk menemukan teman dan bertemu orang baru. Aplikasi buatan Bumble Holding Limited yang rilis Desember 2004 ini termasuk tiga aplikasi kencan populer selain Tinder dan TanTan. 

Berbeda dengan aplikasi kencan serupa, Bumble dikatakan lebih memberikan kelaluasaan khususnya bagi perempuan untuk proaktif dalam berkenalan. Berbeda dari aplikasi-aplikasi kencan lainnya, Bumble memberikan keleluasaan bagi perempuan untuk proaktif mengajak berkenalan. 

Aplikasi Bumble adalah aplikasi kencan yang terus melejit akhir-akhir ini. Dilansir dari laman DMR, aplikasi kencan ini memiliki 55 juta pengguna di seluruh dunia. Pada saat bersamaan, 75 persen dari para penggunanya berusia di bawah 35 tahun. 

Melansir dari The Sun, sejak Bumble diluncurkan, aplikasi kencan ini sudah memasangkan 850 juta pasangan dan sekitar 5000 pernikahan sudah dilangsungkan melalui perkenalan lewat Bumble.

Untuk tampilan aplikasi, Bumble tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi kencan lainnya. Jika seseorang merasa tertarik dengan orang lain, ia dapat menggeser ke kanan (swipe right) dan jika tidak suka, dapat menggeser ke kiri (swipe left). 

BACA JUGA:

Dan ketika kedua pihak saling menyukai, akan terjadi kecocokan atau "match". Akan tetapi, jika kedua belah pihak saling tertarik dan sudah ada "match", namun pihak perempuan belum mengirim pesan selama 24 jam, aplikasi Bumble menghapus tanda cocok atau "match" kedua pihak sehingga tidak terhubung lagi.

Cara Menggunakan Aplikasi Bumble

Untuk menggunakan Bumble, langkah-langkah yang perlu diikuti adalah:

  • Buat akun baru dengan menggunakan akun Facebook atau nomor telepon.
  • Buat profil yang menarik dan lengkap dengan foto dan deskripsi singkat tentang diri kita.
  • Pilih opsi pencarian yang diinginkan (teman, pasangan, atau profesional) dan mulailah membalik profil ke kanan atau ke kiri untuk mencari match.
  • Jika kita mendapatkan match, kita dapat memulai percakapan dengan orang tersebut melalui fitur obrolan yang tersedia di aplikasi.
  • Jangan lupa untuk selalu berhati-hati saat menggunakan aplikasi kencan dan jangan memberikan informasi pribadi atau rahasia pada orang yang baru saja kita kenal.

Keunggulan Bumble adalah aplikasi kencan ini gratis dan tidak berbayar untuk melakukan registrasi. Namun, disediakan juga fitur khusus bagi pelanggan berbayar. Misalnya, tanda cocok (match) tidak akan hilang, kendati sudah lewat dari 24 jam belum mengirim pesan atau membalasnya. 

Pengguna Bumble juga dapat memverifikasi akunnya dengan mengambil gambar, serta melakukan gerakan-gerakan tertentu. Verifikasi ini ditunjukkan dengan tanda centang biru pada akun pengguna. 

Tujuannya, sebagai bukti bahwa akun tersebut bukan boot komputer atau akun palsu. Selain untuk mencari pasangan, aplikasi Bumble juga tersedia untuk memperluas jaringan atau pertemanan. 

Hal ini akan ditanyakan selama proses registrasi awal. Jika Anda tidak bertujuan untuk membangun relasi romantis saja, Anda dapat memilih "mode BFF" untuk mencari teman, menambah relasi, hingga membangun jaringan karier di masa depan.

Hindari Hal-Hal Berikut Saat “Bermain” Bumble

1. Hindari Pesan Menjurus Seksual

  • Ketika mencari gebetan di aplikasi Bumble, jangan mengirim pesan yang terlalu seksual atau menjurus ke arah tersebut. Ini bisa membuat calon pasangan merasa tidak nyaman atau tidak tertarik. Jangan melakukan percakapan yang terlalu seksual sebelum kita dan pasangan potensialmu merasa nyaman satu sama lain.

BACA JUGA:

2. Hindari Gunakan Profil Palsu

  • Saat membuat profil, jangan berbohong tentang dirimu. Menyatakan bahwa kita lebih tinggi, lebih kurus atau lebih sukses dari yang sebenarnya hanya akan membuatmu kecewa dan mengecewakan pasanganmu saat pertemuan pertama. Ingatlah bahwa kita mencari pasangan yang benar-benar mencintai dan menerima dirimu apa adanya.

 

3. Jangan Terlalu Kritis dalam Memilih Pasangan

  • Jangan terlalu kritis dalam memilih pasanganmu di aplikasi Bumble. Cobalah untuk membuka pikiranmu untuk berbagai jenis orang yang mungkin tidak sesuai dengan kriteria idealmu. Mungkin kita akan menemukan pasangan yang sesuai denganmu di tempat yang tidak diduga sebelumnya.

4. Hargai Privasi dan Pahami Batasan

  • Ingatlah bahwa privasi dan batasan calon pasanganmu harus dihargai. Jangan memaksa mereka untuk memberikan informasi yang tidak mereka inginkan atau merasa nyaman untuk berbagi. Cobalah untuk membangun hubungan dengan penuh rasa hormat dan saling pengertian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: