Thibaut Courtois Alami Cedera, Real Madrid Kontrak David De Gea

Thibaut Courtois Alami Cedera, Real Madrid Kontrak David De Gea

Real Madrid -  Real Madrid dikabarkan telah mendekati mantan pemain bintang Manchester United, David de Gea soal kemungkinan bergabung bersama klub raksasa Spanyol tersebut, usai cedera baru yang dialami Thibaut Courtois.

Coutrois mengalami cedera ligamen anterior dan kemungkinan besar melewatkan sebagian besar musim ini. Cedera kiper asal Belgia itu menjadi pukulan besar bagi Real Madrid karena hanya dua hari sebelum musim 2023/2024 dimulai.

"Seiring hasil tes medis terhadapi Thibaut Courtois, pemain telah didiagnosis mengalami pecah ligamen anteriota pada lutut kirinya," tulis pernyataan Real Madrid.

"Pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan klub.

Dilansir melalui Football Espana, cedera yang ditakuti para pemain itu didapatkan sang penjaga gawang dalam sesi latihan terbuka, Kamis (10/9/2023) waktu setempat.

BACA JUGA:

Real Madrid menginginkan De Gea karena mantan incaran klub tersebut. Selain itu, pemain berusia 32 tahun itu juga tanpa klub setelah meninggalkan Manchester United awal musim panas ini.

De Gea meninggalkan Old Trafford setelah menghabiskan 12 tahun bersama Setan Merah dan menjadi legenda klub. Pemain Spanyol ini membuat 545 penampilan, dengan 190 clean sheet dan memenangkan gelar juga Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Carabao Cup dua kali.

Dikabarkan, Real Madrid ternyata sudah mendatangkan empat pemain baru sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Los Blancos merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dengan mahar 103 juta euro.

Pemain lain yang dibawa ke Santiago Bernabeu adalah Arda Guler dari Fenerbahce dengan biaya 20 juta euro. Kemudian ada Fran Gardia yang didatangkan dari Rayo Vallecano dengan mahar 4 juta euro.

Sedangkan Joselu direkrut dari Espanyol. Penyerang berusia 33 tahun itu direkrut dengan status pemain pinjaman. Dilansir dari The Sun, Jumat, Real Madrid sedang menjalin kontrak dengan David De Gea untuk kemungkinan memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Los Blancos kini tengah bergerak untuk mencari kiper baru usai kiper utama mereka Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat menjalani sesi latihan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol atau LaLiga.

BACA JUGA:

De Gea yang saat ini berstatus bebas agen usai tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Juni lalu, bisa menjadi opsi pengganti yang memungkinkan di bawah mistar gawang untuk Los Blancos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: