Inilah Khasiat Buavita Jambu Untuk Ibu Hamil

Inilah Khasiat Buavita Jambu Untuk Ibu Hamil

Khasiat Buavita Jambu -  Buavita adalah minuman sehat yang diproses secara UHT dan aseptis untuk menjaga kualitas sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Khasiat Jambu biji dalam Buavita bisa menjadi salah satu pilihan yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Berkat kandungan nutrisinya, manfaat buavita jambu untuk ibu hamil bisa dapat memperkuat kekebalan tubuh ibu, hingga membantu perkembangan otak dan tulang bayi.

Jambu merupakan salah satu buah yang memiliki aroma yang cukup khas dan kuat. Meski demikian rasanya sangat manis dan menyegarkan.

Kandungan yang ada pada buavita ini cukup beragam, mulai dari zat besi, fosfor, kalium, magnesium, berbagai vitamin, dan masih banyak lagi. 

Tidak heran jika manfaat buavita jambu untuk kesehatan ibu hamil sangat banyak. Khasiat buavita jambu atau guava tidak hanya itu saja.

BACA JUGA:

Selain bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan janin, buah ini tergolong mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.

Khasiat Buavita Jambu Untuk Ibu Hamil

Pembentukan Organ Janin 

  • Kandungan tembaga dalam jambu biji dapat membantu pembentukan sel darah merah lebih banyak sehingga kebutuhan oksigen dan nutrisi janin dapat terpenuhi. Selain itu, mineral ini membantu pembentukan jantung, pembuluh darah, hingga sistem saraf bayi dalam kandungan.

Cegah Komplikasi Kehamilan 

  • Jambu biji kaya akan vitamin C yang memiliki banyak peran bagi tubuh. Vitamin C bekerja sama dengan vitamin E untuk meningkatkan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab stres oksidatif pada tubuh. Artinya, tubuh akan terlindungi dari peradangan.

Mengoptimalkan Pertumbuhan Otak Janin

  • Ibu hamil sangat membutuhkan makanan yang kaya akan asam folat. Salah satu senyawa yang sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak pada janin. Jika kebutuhan asam folat tidak dipenuhi maka janin akan terancam mengalami cacat lahir karena pertumbuhan otaknya selama di dalam kandungan sang ibu terganggu. Asam folat ini sangat penting sekali untuk bisa membuat perkembangan otak janin bisa maksimal sehingga tidak akan mengalami cacat saat dilahirkan. Minum satu gelas jus jambu merah bisa memberikan asam folat yang cukup tinggi untuk ibu hamil dan janinnya. Pertumbuhan otak janin pun bisa optimal.

Menenangkan Pikiran

  • Jambu merah ini juga bagus sekali dalam menjaga mood ibu hamil selalu baik. Ibu hamil tidak boleh terlalu banyak pikiran apalagi stress. Jika memang stress maka salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi jus jambu merah. Jambu merah ini bisa memberikan rasa tenang dan meredakan stress pada ibu hamil.

Mengatasi Masalah Pencernaan

  • Masalah pencernaan merupakan hal yang umum terjadi selama kehamilan. Kondisi ini tentunya bisa membuat Bumil merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, serat yang terkandung dalam jambu biji dapat membantu meringankan masalah pencernaan yang mungkin Bumil alami, seperti refluks, diare, dan sembelit. Selain itu, mencukupi asupan serat selama hamil akan mencegah Bumil mengalami sembelit.

BACA JUGA:Mengatasi Radang Tenggorokan: Panduan tentang Obat yang Efektif

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

  • Sebagian ibu hamil berisiko tinggi mengalami preeklamsia, yaitu komplikasi kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi. Nah, Bumil bisa memanfaatkan jambu biji untuk menurunkan risiko terjadinya preeklamsia. Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa rutin mengonsumsi jambu biji setiap hari bisa menurunkan tekanan darah pada orang yang mengalami tekanan darah tinggi.

Kandungan Nutrisi pada Jambu Biji

Dalam 100 gram (1 buah besar) jambu biji terkandung sekitar 87 mg vitamin C. Jumlah ini sudah mencukupi kebutuhan vitamin C harian ibu hamil yang dianjurkan, yakni 80-85 mg per hari. Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan selama kehamilan, antara lain:

  • Karbohidrat
  • Serat
  • Mineral, seperti kalsium, fosfor, natrium, kalium, tembaga, dan seng
  • Beta karoten
  • Vitamin B1, B2, B3, dan B9

Nah, itulah beberapa khasiat yang ada pada Buavita Jambu untuk kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: