Ketahui! Manfaat Air Mawar, Salah Satunya Untuk Kecantikan Wajah

Ketahui! Manfaat Air Mawar, Salah Satunya Untuk Kecantikan Wajah

Air MawarRose water ini sudah digunakan sebagai produk kecantikan selama ribuan tahun lalu, maka tak heran bahwa Air Mawar ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh terutama rambut dan wajah.

Manfaat Air Mawar untuk kulit wajah sangat banyak sekali. Karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin c, vitamin E dan antioksidan. Air mawar ini juga mengandung antibakteri, anti inflamasi dan antiseptik.

Air mawar ini diproduksi dari penyulingan kelopak bunga mawar. Kemudian hasil penyulingan mawar diolah menjadi cairan yang digunakan sebagai penyegar wajah, dan menjadi minyak untuk minyak aromaterapi.

BACA JUGA:

Berikut beberapa manfaat Air Mawar pada kulit wajah :

manfaat Air Mawar

Mampu memperbaiki rambut rusak

Kamu yang sering menggunakan catokan atau curling iron, biasanya rambut akan kehilangan elastisitas dan kekuatan sehingga bisa membuat rambut menjadi mudah patah dan rusak.

Maka dari itu kamu harus menggunakan vitamin rambut, kamu bisa menggunakan rose water yaitu dengan cara memijat kulit kepala menggunakan air mawar.

Itu bisa meningkatkan sirkulasi darah dan meremajakan folikel kulit kepala. Anda juga bisa membilas kepala menggunakan air mawar untuk membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

Dilansir dari Naturallycurly, air mawar bisa menstabilkan keseimbangan pH rambut untuk membantu memperbaiki porositas rambut yang rusak. 

Mampu mencegah penuaan dini

Air mawar atau rose water ini memiliki kandungan vitamin c yang bermanfaat sebagai antioksidan.

Rose water yang memiliki sifat antioksidan ini mampu mengatasi kerutan dan kerusakan kulit akibat dari radikal bebas.

Dengan kandungan antioksidan dalam air mawar, maka dari itu air mawar bisa mencegah penuaan dini dan aman digunakan karena dari bahan yang alami.

Mencegah timbulnya jerawat

Air mawar selain mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, air mawar juga terdapat kandungan antiseptik yang berguna untuk membasmi bakteri yang rentan pada kulit yang berjerawat.

Kalau kamu memiliki kondisi wajah yang sedang breakout, kamu bisa menggunakan alternatif ini untuk meredakan jerawat kamu muncul lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: