Setelah 18 Tahun Menikah PM Kanada Justin Trudeau dan Istri Bercerai

Setelah 18 Tahun Menikah PM Kanada Justin Trudeau dan Istri Bercerai

Justin Trudeau -  Trudeau (51 tahun) dan Sophie Gregoire-Trudeau (48 tahun) menikah pada akhir Mei 2005 dan dikaruniai tiga orang anak. Kantor Trudeau mengatakan keduanya telah menandatangani sebuah kesepakatan hukum.

Perdana Menteri (PM) PM Kanada Justin Trudeau memutuskan untuk berpisah istrinya, Sophie. Hal ini diketahui dari sebuah posting Instagram resmi, Rabu (2/8/2023).

Dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, pasangan itu mengatakan mereka telah membuat keputusan setelah melakukan banyak percakapan. Keduanya juga meminta masyarakat untuk menjaga masalah privasi keluarga mereka.

“Seperti biasa, kami akan tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain, serta untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun,” kata mereka.

Perceraian ini menandai akhir dari 18 tahun usia pernikahan Trudeau dan Sophie. Dari pernikahan ini, keduanya memiliki tiga orang anak.

"Mereka telah bekerja untuk memastikan bahwa semua langkah hukum dan etika sehubungan dengan keputusan mereka untuk berpisah telah diambil, dan akan terus berlanjut," bunyi pernyataan dari Kantor PM Kanada, seperti dilansir Reuters.

BACA JUGA:

Trudeau dan Sophie sendiri semakin jarang terlihat bersama di depan umum dalam beberapa tahun terakhir. Mereka hanya terlihat menghadiri penobatan Raja Charles III bersama pada bulan Mei dan menjamu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Kanada pada bulan Maret.

Mereka diketahui mulai berkencan pada tahun 2003, ketika Sophie bekerja di industri televisi. Ia juga dikenal karena pekerjaan amalnya seputar kesehatan mental dan gangguan makan.

Ketika Trudeau pertama kali terpilih sebagai PM pada tahun 2015, pasangan itu muncul dalam majalah Vogue. Trudeau mengaku bahwa saat meminang Sophie, dirinya menyebut telah 'berusia 31 tahun dan juga 31 tahun menunggu untuk wanita yang tepat'.

Mereka menikah pada 2005 dan dikaruniai dua putra dan seorang putri. Anak mereka adalah Xavier Trudeau (15), Ella-Grace Trudeau (14), dan Hadrien Trudeau (9). Menurut pernyataan kantor Trudeau, kesepakatan untuk perpisahan itu telah ditandatangani.

Trudeau-Sophie mengindikasikan telah mengatur hak asuh dan hak berkunjung untuk anak-anak mereka. ”Kami akan tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta dan penghormatan mendalam untuk satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun,” kata Trudeau.

Menurut kantor Trudeau, keluarga itu akan liburan bersama pekan depan. Lokasi dan waktu pastinya tidak disebutkan. Liburan itu salah satu upaya mereka mewujudkan pernyataan untuk tetap menjadi keluarga dekat.

Trudeau dan ketiga anaknya disebut akan tetap tinggal di rumah dinas Perdana Menteri Kanada (PM) di Ottawa. Sementara Sophie sudah pindah ke rumah di bagian lain Ottawa. Sophie disebut akan rutin bertandang ke rumah dinas PM Kanada, Rideau Cottage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: