Simak Cara Ini Untuk Mengatasi Kesemutan Pada Tangan

Simak Cara Ini Untuk Mengatasi Kesemutan Pada Tangan

JAKARTA, RADARPENA -  Kesemutan, atau dalam istilah medis disebut parestesia, umumnya ditandai dengan rasa kebas atau mati rasa yang disertai sensasi seperti tertusuk jarum. Kondisi ini dapat terjadi di bagian tubuh mana pun, tetapi paling sering terjadi di tangan dan kaki.

Kesemutan ada yang bersifat sementara dan ada pula yang berkepanjangan (parestesia kronis), tergantung penyebab yang mendasarinya.

Meski cenderung ringan, kesemutan pada tangan perlu diwaspadai karena bisa menjadi gejala dari suatu penyakit. Salah satu penyakit yang kerap menimbulkan gejala kesemutan pada tangan adalah diabetes dan jantung.

BACA JUGA:Simak Yuk! Cara Mengatasi Mual Karena Asam Lambung Naik

Namun, ketahuilah tidak semua kesemutan di tangan itu gejala penyakit jantung. kesemutan di tangan bisa saja terjadi karena salah posisi. Misal, tangan tertindih badan kita saat tidur.

Intinya, posisi tubuh yang tidak tepat juga bisa membuat seseorang kesemutan. Selain itu, kesemutan juga dapat dialami apabila tubuh kekurangan vitamin yang bersifat neurotropik. 

Oleh sebab itu,  asupan makanan kaya vitamin neurotropik juga penting untuk menghindari gangguan kesemutan. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin neurotropik untuk memelihara dan meregenerasi sistem saraf.

Nah, untuk mengatasi kesemutan pada tangan kamu dapat mengikuti beberapa cara seperti dibawah ini,

1. Antidepresan

Ada beberapa jenis antidepresan mengobati nyeri neuropatik dengan mengganggu proses yang bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal rasa sakit. Obat ini dapat membantu dalam mengobati nyeri saraf yang disebabkan oleh diabetes dan kondisi lainnya.

BACA JUGA:Waspada! Penyebab Sakit Kepala Sampai Ke Mata Serta Cara Mengatasinya

2. Kepalkan Dan Buka Kepalan Tangan

Cara mengatasi keemutan pada tangan yang berikutnya adalah dengan mengepal dan membuka kepalan tangan secara berulang. Gerakan ini dipercaya akan membantu mengalirkan darah dengan cepat yang akan meredakan ketegangan pada saraf.

3.Goyangkan Kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: