Segini Harga Samsung Z Flip 5 Yang Telah Resmi Rilis Di Indonesia

Segini Harga Samsung Z Flip 5 Yang Telah Resmi Rilis Di Indonesia

JAKARTA, RADARPENA -  Samsung meluncurkan beberapa produk teranyarnya pada Rabu (26/7/2023), pada gelaran 'Galaxy Unpaked' di Seoul, Korea Selatan. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Galaxy Z Flip 5. 

HP lipat tersebut membawa perubahan signifikan pada layar sekundernya (cover screen), dari yang sebelumnya berukuran 1,9 inci kini menjadi 3,4 inci.

Samsung Indonesia merilis keduanya hari ini di Jakarta. Galaxy Z Flip 5 hadir dengan beberapa perubahan yang cukup besar dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip4.

BACA JUGA:Simak Cara Mengatasi Laptop Lemot Pada Windows 10

Lipatan Galaxy Z Flip 5 juga kini tak memiliki celah atau lubang, berkat teknologi yang diistilahkan 'Flex Hinge'. Namun, bekas lipatan (crease) tetap terlihat ketika layar dibuka, baik dalam keadaan nyala atau mati.

Lipatan yang lebih rapat membuat bodi Galaxy Z Flip 5 lebih tipis dalam keadaan tertutup. Ketebalan yang sebelumnya 17,1mm pada Galaxy Z Flip 4, kini menjadi 15,1mm.

Dengan cover screen jumbo, fungsinya pun lebih banyak. Mulai dari antarmuka widget yang lebih informatif, akses ke aplikasi yang lebih mudah dan fungsional, akses ke penyetelan cepat, hingga menangkap selfie dengan kamera utama tanpa perlu membuka layar utama (main screen).

Perbedaan paling terlihat lainnya adalah tidak terlihatnya lagi celah saat ponsel dalam mode lipat, di mana Flex Hinge turun hingga 2mm sampai mencapai 15,1 mm, karena menggunakan sistem waterdrop.

BACA JUGA:3 Smartphone Samsung Terbagus Dan Termahal Di Dunia

Selain itu, layar depan Samsung Galaxy Z Flip5 yang lebih besar ini juga datang dengan fitur yang lebih kaya jika dibandingkan dengan pendahulunya, salah satunya adalah 11 widget yang bisa dipasang di cover screen-nya. Sementara untuk refresh rate-nya mencapai 60Hz.

Sementara untuk layar dalamnya, menggunakan layar Dynamic Amoled ukuran 6,7 inci FHD+ Dynamic AMOLED 2X dengan Adaptive Refresh Rate 120Hz. Perangkat ini menghadirkan lipatan yang lebih mulus.

Perangkat lipat yang diklaim tak tertandingi ini menghadirkan kemampuan kamera yang luar biasa seperti FlexCam untuk mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif. Kemudian, dengan performa yang gahar dan daya baterai yang teroptimalisasi berkat prosesor terkini, Samsung Galaxy Z Series disebut mentransformasi apa yang mungkin dilakukan sebuah smartphone, baik itu saat terbuka maupun tertutup.

Untuk kapasitas baterai dan resolusi kamera, tak ada peningkatan yang dibawa oleh Samsung. Namun, kameranya diklaim sudah dilengkapi teknologi kecerdasan (AI) yang lebih mumpuni untuk meningkatkan akurasi warna dan kualitas foto di malam hari.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp realme Terbaru Juli 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: