Sugar Glider, Hewan Nocturnal Yang Cocok Dipelihara

Sugar Glider, Hewan Nocturnal Yang Cocok Dipelihara

Sugar glider merupakan hewan yang senang memanjat apapun, termasuk pohon. Ia senang berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya dengan memanjat atau terbang.

3. Suka Meluncur

Selain suka memanjat, hewan satu ini juga terkenal senang meluncur dari satu tempat ke tempat lainnya. Karena kebiasaan ini, mereka mendapat julukan sebagai tupai terbang.

BACA JUGA:Kucing Lynx, Fakta Menarik Dan Ciri - ciri

4. Suka Makanan Manis

Julukan sugar glider didapatkan bukan tanpa syarat, hewan satu ini memang sangat menyukai makanan manis seperti nektar dan buah-buahan. Tidak hanya itu saja, mereka juga sangat menyukai gula dan madu.

5. Nokturnal

Sugar glider termasuk hewan nokturnal. Pada siang hari, mereka akan menghabiskan waktu dengan tidur. Biasanya, mereka tidur selama 15 jam dari 24 jam. Pada malam hari, mereka akan mulai aktif mencari makanan seperti nektar atau getah.

Namun, yang perlu diingat adalah bahwa setiap sugar glider memiliki jam tidur yang berbeda-beda. Hal ini tergantung cara pemilik merawat dan berinteraksi dengan mereka.

Rata-rata usia hidup sugar glider adalah tiga sampai sembilan tahun di alam liar. Sugar glider cenderung hidup lebih lama di penangkaran antara 10-15 tahun. Sugar glider tertua yang dilaporkan hidup sampai usia 17,8 tahun.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: