Sugar Glider, Hewan Nocturnal Yang Cocok Dipelihara

Sugar Glider, Hewan Nocturnal Yang Cocok Dipelihara

JAKARTA, RADARPENA - Mengenal sifat sugar glider sebelum menjadikannya sebagai hewan peliharaan adalah hal yang wajib dilakukan.

Pasalnya, hewan lucu satu ini, termasuk sulit untuk dijinakkan. Mengenal sifat sugar glider, akan membantu Anda untuk mejinakkannya. Lalu, apa saja sifat sugar glider yang paling menonjol?

Sifat Sugar Glider, Hewan Lucu yang Bisa Dijadikan Peliharaan

Sugar glider merupakan hewan mamalia yang termasuk dalam keluarga Petauridae. Dilansir dari situs Sea World, sugar glider adalah hewan endemik yang berasal dari Australia dan Papua Nugini.

BACA JUGA:Menjaga Si Manis Tetap Aktif, Ini Makanan Sehat Untuk Kucing Anda

Julukan sugar glider sendiri didapatkan karena kebiasaannya yang suka mengonsumsi nektar dan buah-buahan manis. Hewan lucu satu ini memiliki tubuh kecil, yakni sekitar 90-150 gram ini. 

Sugar glider termasuk hewan yang pemalu, karena itu terkadang mereka terkesan galak dan sulit untuk didekati. Padahal, mereka sangat ramah jika telah dijinakkan.

Pastikan sugar glider adalah hewan yang boleh dipelihara dan tidak dianggap sebagai hewan eksotis di daerah Anda. Sugar glider terkadang disebut sebagai “hewan saku”.

Pastikan terdapat ruang yang cukup besar pada kandang agar sugar glider dapat melompat dan terbang. Untuk menjinakkan sugar glider, kita perlu mengetahui sifatnya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ikan Guppy: Keindahan di Akuarium Rumah Anda

Berikut beberapa sifat sugar glider :

1. Bergerak Cepat

Sugar glider termasuk hewan yang dapat bergerak cepat. Hewan satu ini memang sangat lincah dan gesit karena ukuran tubuh mereka yang kecil, sehingga membuat sugar glider mudah bergerak.

2. Suka Memanjat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: