Mengulik Fakta Film Barbie 2023

Mengulik Fakta Film Barbie 2023

JAKARTA, RADARPENA -  Film Barbie (2023) resmi ditayangkan di Tanah Air mulai 19 Juli lalu, Barbie menjadi film ketiga yang disutradarai Greta Gerwig, sosok yang juga dikenal sebagai aktivis kesetaraan gender di dunia Hollywood.

Layaknya dua film garapan Gerwig sebelumnya, Lady Bird (2017), dan Little Women (2019), Barbie juga menjadi film yang lebih banyak menyiratkan pesan ketimbang sekadar menceritakan sebuah kisah.

Suatu ketika Barbie mulai meragukan makna eksistensinya, yang membuat dirinya harus menjelajah ke dunia nyata untuk mencoba menemukan siapa pemiliknya, sekaligus mencari jawaban akan pertanyaan tentang keberadaan dirinya.

Dalam perjalanan itu, dia ditemani Ken (boneka ikonik Barbie laki-laki), yang diperankan oleh Ryan Gosling, pacarnya yang setia tetapi polos.

BACA JUGA:1.380 Peserta Siap Berlaga di MTQ ke-48 Tingkat Kota Bandung Selama 6 Hari

Film ini menjadi karya satir yang cerdas tentang konsumerisme, patriarki, dan keserakahan korporat ketika Barbie menghadapi realitas kehidupan di luar Barbieland.

Pesan-pesan perjuangan melawan seksisme, rasisme, dan perundungan juga digambarkan melalui berbagai adegan yang diramu dengan bumbu komedi.

Barbie ialah boneka klasik yang ikonik sudah menjadi ikon budaya, simbol pemberdayaan, dan sumber kebahagiaan bagi miliaran anak di seluruh dunia. Dalam film ini, Margot Robbie memerankan Barbie yang ceria dan penuh percaya diri. Ia tinggal di Barbieland, utopia di mana setiap Barbie dapat melakukan apapun yang diinginkannya.

Film ini juga menampilkan Ryan Gosling sebagai salah satu pemeran penting dalam cerita. Film ini membawa penonton ke dunia Barbie Land, di mana berbagai jenis Barbie hidup berdampingan.

melansir dari berbagai sumber pada Sabtu (22/7/2023), dialog dan skenario yang ditulis dengan apik menjadi salah satu kekuatan utama dalam film Barbie. Meskipun film ini dimulai dengan seolah-olah menggambarkan dunia khayalan Barbie.

Greta mengungkapkan plotnya dan memberikan pandangan feminis yang dapat dipahami tentang boneka populer tersebut. Ia menyampaikan pesan-pesan yang kuat dalam film ini, dengan dibalut humor dan nuansa coming-of-age, sehingga efeknya semakin kuat.

BACA JUGA:Peran Pemberani, Tampan Dan Cerdas - Son Joong Ki Dalam Vincenzo

Melansir dari Screen Daily, pemasukan US$41,4 juta tersebut termasuk pratinjau saat Barbie dibuka di 18 pasar lainnya, termasuk di Inggris dan China. Pada Kamis (20/7/2023), dilaporkan sebanyak 15.700 layar bioskop di seluruh dunia menayangkan Barbie sehingga mampu meraup penghasilan sebesar US31,8 juta atau sekitar Rp478,3 miliar.

Di Amerika Selatan, Barbie memecahkan rekor pada hari penayangan perdana di 13 pasar. Bahkan, di Argentina, Kolombia, dan Nikaragua, Barbie memecahkan rekor penghasilan terbanyak sepanjang masa di hari penayangan perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: