Obat Ini Dijamin Efektif Untuk Sembuhkan Asam Urat

Obat Ini Dijamin Efektif Untuk Sembuhkan Asam Urat

JAKARTA, RADARPENA -  Asam urat adalah suatu penyakit akibat metabolisme purin yang tidak normal. Sesuai namanya, penyakit Asam urat ditandai dengan meningkatnya kadar Asam urat dalam darah. 

Kondisi itu diikuti juga dengan terbentuknya timbunan kristal berupa garam urat di persendian, yang dapat menyebabkan peradangan sendi pada jari tangan, lutut, pergelangan kaki, atau jari kaki.

Dalam jangka panjang, kadar asam urat tinggi yang tidak terkontrol meningkatkan risiko batu ginjal. Asam urat tidak selalu berhasil diatasi dengan menerapkan pola makan sehat.

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Stroke

Oleh karena itu, obat asam urat perlu dikonsumsi terutama bagi penderita asam urat yang sering terkena serangan nyeri dan juga menderita diabetes dan hipertensi.

Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan dikeluarkan melalui urine. Namun, pada kondisi tertentu, asam urat juga bisa menumpuk akibat tubuh menghasilkan asam urat dalam jumlah tinggi atau mengalami gangguan.

Konsumsi zat purin secara berlebihan bisa mengakibatkan penyakit asam urat. Purin adalah senyawa dalam DNA yang dapat dimetabolisasi menjadi asam urat.

Makanan yang mengandung zat purin seperti hati, ampela, paru, usus, kepiting, kerang, udang, cumi dan daging merah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah obat asam urat efektif yang bisa kamu coba.

Frigout

Frigout mengandung colchicine yang dapat mengatasi dan mencegah serangan nyeri akibat asam urat. Obat asam urat ini harus segera dikonsumsi ketika gejala pertama serangan gout muncul agar efek yang dihasilkan lebih maksimal. Dosis Frigout untuk meredakan serangan penyakit asam urat adalah 0,5–1,2 mg, dilanjutkan dengan 0,5 mg tiap 2 jam sampai rasa sakit hilang. Sementara itu, dosis untuk mencegah terjadinya serangan penyakit asam urat adalah 0,5 mg, 1−2 kali sehari.

Feburic

Feburic merupakan obat asam urat yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat tinggi. Bahan aktif febuxostat di dalam obat ini bekerja dengan cara mengurangi kadar asam urat yang diproduksi oleh tubuh. Dosis Feburic yang bisa dikonsumsi adalah 80 mg, 1 kali sehari. Perlu diketahui bahwa Feburic baru bisa dikonsumsi jika pengobatan dengan allopurinol tidak efektif. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan Feburic.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: