Mewah Dan Berkelas, Lexus

Mewah Dan Berkelas, Lexus

JAKARTA, RADARPENA - Lexus menjadi salah satu merek mobil mewah yang ada di Indonesia, tentunya dengan fitur dan teknologi canggih.

Mobil Lexus awalnya merupakan versi luxury dari merek Toyota yang juga berasal dari Jepang. Merek mobil ini hadir Indonesia dalam berbagai model, di antaranya mobil MPV, sedan, SUV, dan juga coupe

Selain mewah, merek ini juga dikenal memiliki kualitas dan teknologinya yang canggih, ditambah tampilannya yang elegan dan sporty. Selain itu, layanan purna jualnya juga sangat baik, termasuk di dalamnya garansi dan perawatan berkala. 

BACA JUGA:All New Toyota Innova Zenix, Gunakan Teknologi Hybrid System Generasi ke-5

Memang, harganya relatif tinggi, tapi banyak juga konsumen di Indonesia yang tertarik dan tidak menghalangi mereka untuk memilikinya. Tentunya juga karena reputasi yang bagus dengan kualitas dan mutu yang terjamin.

Sepanjang tahun 2022 saja, merek mobil asal Jepang ini berhasil menjual (wholesale) sebanyak 1.000 unit dari distribusi 1.033 unit di Indonesia. Tahun ini pabrikan asal Jepang ini menargetkan penjualan sebanyak 2.000 unit.

Kategori kendaraan

Selain tipe mobil MPV, ada beberapa kategori lain dari kendaraan Lexus yang dipasarkan di Indonesia  Di antaranya:

BACA JUGA:All New Toyota Agya Generasi Ke-2 Semakin Memikat

  • Mobil MPV: LM. Khusus untuk kategori mobil MPV tipe LM 350, terdapat 2 pilihan jumlah penumpang, yaitu 4 seater dan 7 seater.
  • SUV: UX, NX, RZ, RX, dan LX. 
  • Sedan: ES dan LS. Sedan tipe ES (ES 300H) merupakan model luxury dari pabrikan ini, sementara sedan tipe LS merupakan flagship luxury (LS 500H dan LS 500H F Sport).  
  • Coupe: LC

Lexus RX 350H menjadi mobil pabrikan asal Jepang yang bisa dibilang memiliki banyak peminat.  Sepanjang Januari hingga Maret 2023, mobil hybrid ini berhasil jadi yang terlaris dari merek mobil mewah ini.

Setelah RX 350H, selanjutnya ada Lexus RX 350 dari kelas SUV dan sedan Lexus RS 300H (hybrid). Fitur Lexus RX dilengkapi dengan teknologi premium, seperti Lexus Interface dan langganan Drive Connect aktif yang mencakup Intelligent Assistant dan Cloud Navigation.

BACA JUGA:All New Toyota Rush Di Banderol Rp 347.700.000, di Bengkulu

Adapun inovasi terbaru yang diperbarui pada dan canggih yaitu Lexus Safety System+ 3.0 dan Digital Latch dengan Safe Exit Assist yang standar. Soal kenyamanannya, kamu jangan meragukannya lagi, ya. 

Pada tahun ini juga muncul berbagai mobil dengan tipe terbarunya, yaitu RX 500h F Sport+ dan Lexus RZ 450e Luxury. Tipe baru ini menambah lengkap beragam model yang sudah dijual di Indonesia.

Mobil ini dilengkapi Panoramic Glass Roof with Tilt & Slide, ditambah material kursi semi aniline natural leather. Semua joknya juga lengkap dengan penghangat dan pendingin (khusus untuk kursi depan). Jadi sudah pasti super nyaman.

Kisaran harga Lexus

Sebagai gambaran, harga Lexus tipe RS 300H dibanderol sekitar Rp1.250.000.000, sedangkan RX 350 dijual di kisaran Rp1.650.000.000. Untuk harga yang termahal berasal dari kategori SUV, yaitu LX 600 yang dibanderol hampir Rp3 miliar.

Sebagai flagship SUV, Lexus LX 600 memiliki sejumlah keistimewaan. Fitur Lexus tipe ini dilengkapi dengan GA-F platform terbaru, mesin 3.500 cc V6 Twin-Turbo yang menghasilkan tenaga 409 daya kuda dan torsi 650 Nm. ***(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: