Aplikasi SnackVideo – Memberi Pengalaman Baru Menjadi Livestreamer, Dapat Uang Juga

Aplikasi SnackVideo – Memberi Pengalaman Baru Menjadi Livestreamer, Dapat Uang Juga

JAKARTA, RADARPENATentunya Anda sudah tidak asing dengan Snack video. Aplikasi Snack video adalah Aplikasi yang menayangkan video - video kreatif milik para kreator didalam konten mereka. 

Setiap kita melihat tayangan mereka dalam jangka waktu tertentu akan menghasilkan sejumlah koin serta juga berasal dari hadiah harian.

Hal yang paling menarik lainnya adalah didalam aplikasi Snackvideo, kita dapat menjadi seorang livestreamer dan punya channel sendiri dalam aplikasi Snackvideo. 

Kita bisa mempersiapkan tema bagi channel kita sendiri. 

BACA JUGA:Inilah Aplikasi Tes Mata Akurat Yang Bisa Kamu Install Melalui Smartphone

Lalu apa yang membedakan aplikasi Snackvideo dengan aplikasi streaming lainnya ? 

Perbedaannya adalah dalam Snackvideo setiap streamer ( penyiar  ) dapat memperoleh uang nyata yang lebih besar dari perolehan gift yang telah diperoleh dalam channel mereka. 

Pada awalnya ketika kita baru awal - awal menjadi streamer, memang harus berusaha keras untuk mengumpulkan viewer dan follower yang cukup banyak. 

Snackvideo juga memiliki banyak jenis gift. Yang dapat kita beli melalui metode e-payment ataupun e-wallet yang kita punya.

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2023

Asal Snackvideo

SnackVideo sendiri adalah sebuah aplikasi peranti bergerak berbagi video pendek yang dikembangkan oleh Beijing Kuaishou Technology Co., Ltd.[2]. Aplikasi ini tersedia di beberapa negara seperti Indonesia, Pakistan, MENA dan Brazil.

Aplikasi ini juga dikenal sebagai "Kwai" di pasar Brazil & MENA. SnackVideo hadir di Indonesia tahun 2020 dan meraih popularitas sebagai salah satu aplikasi video pendek paling banyak di download di Indonesia. Pada tahun 2022, SnackVideo telah memilih 43 juta pengguna aktif di Indonesia.

Kompetitor utamanya adalah Douyin (yang dikenal sebagai TikTok di luar Cina).

BACA JUGA:5 Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Gratis Secara Online

Kuaishou didirikan oleh Su Hua dan Cheng Yixiao Sebelum menjadi salah satu pendiri Kuaishou, Su Hua bekerja untuk Google dan Baidu sebagai insinyur perangkat lunak. Perusahaan tersebut bermarkas besar di Distrik HaidianBeijing.

 

Cara Mendapatkan Uang Dari Snackvideo

Keuntungan Pengguna Baru

Ada keuntungan menanti bagi tiap pengguna yang baru saja bergabung di Snack Video. Terhitung 7 hari pertama setelah melakukan registrasi, para pengguna baru berkesempatan untuk mengikuti dan menyelesaikan sejumlah misi yang dapat digunakan menghasilkan cuan. 

Cukup klik ikon mengambang yang tampil di layar aplikasi untuk menyelesaikan misi. Dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah, misi yang ditawarkan tergolong sederhana dan mudah. Mulai dari menonton video hingga mengundang teman untuk mengunduh aplikasi. Meski begitu, kamu harus konsisten menjalankan misi selama 7 hari berturut-turut.

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Digital Lengkap 2023

Unggah Video Dibayar / Program Creator Rewards

Kamu yang punya kemampuan membuat video bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan uang. Besaran bayaran yang kamu dapatkan bergantung pada keunikan konten, kualitas video, serta jumlah views dan likes yang kamu dapat.

  • Syarat dan Ketentuan Program Creator Rewards
  • Berusia lebih dari 18 tahun.
  • Memiliki rekening bank pribadi.
  • Wajib mendaftar sebagai snack creator rewards agar tergabung ke dalam program kreator.
  • Unggah konten video kreatif terbaru, bukan hasil unggah ulang.
  • Cara Registrasi Creator Rewards di Snack Video
  • Klik menu “Creator Rewards” pada aplikasi Snack Video
  • Pilih “Create Now” untuk memilih video yang bakal diunggah atau bisa juga mengambil video langsung
  • Gunakan menu “Editing” untuk menambahkan efek, musik, dan lain sebagainya (jika diperlukan)
  • Klik “Next” untuk menyimpan konten
  • Pilih “Publish” atau “Post” untuk mengunggah konten video.

Menonton Video

Cara mendapatkan uang dari Snack Video berikutnya adalah dengan menonton video. Kamu bakal mendapatkan sejumlah koin secara otomatis tiap kali menonton konten di Snack Video. 

BACA JUGA:Yuk Kenali Aplikasi Agoda, Mencari Hotel Murah dan Mudah

Meski jumlah koin yang didapat umumnya tidak terlalu besar dan besaran angkanya bisa acak, mulai dari 3-15 koin, kamu bisa mengumpulkan banyak koin dengan intensitas menonton yang semakin sering.

Koin menonton video akan kamu dapat dari mengklik tombol like, membagikan video, dan mengikuti setidaknya 2 akun setiap hari. Khusus pengguna baru, koin yang didapat dari menonton video bisa mencapai 1.000 koin.

Share, Like, dan Follow

Ketiga aktivitas tersebut bisa menjadi cara mendapatkan uang dari Snack Video yang bisa kamu lakukan. Selain menonton video, menekan tombol like akan melipatgandakan jumlah koin yang kamu miliki.

Lalu, dengan semakin banyak membagikan atau share video, akan semakin banyak pula koin dan keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. 

Kabar baiknya lagi, kamu bisa berbagi video dengan mudah karena ada banyak platform media sosial yang saat ini tersedia seperti Instagram, WhatsApp, Twitter dan lainnya.

Kemudian, dengan mengikuti setidaknya 2 akun pengguna lain setiap hari, kamu akan mendapatkan 1000-2000 koin tambahan yang bisa ditukarkan uang.

Ajak Teman dengan Referral

Kamu bisa mengajak temanmu sebanyak-banyaknya untuk mengunduh aplikasi Snack Video dengan menggunakan kode referral yang kamu miliki. Tiap kali temanmu menggunakan kode tersebut, kamu akan mendapat uang tambahan sebesar Rp77 ribu. Cara ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendulang keuntungan instan dalam waktu singkat hanya dengan bermain ponsel.

Daily Check-in

Fitur ini sengaja dibuat untuk disambangi setiap hari. Lewat fitur ini, kamu bisa mengklaim hadiah koin yang jumlahnya terus meningkat tiap hari. Bahkan, jika ditotal, jumlahnya bisa sampai puluhan ribu koin. 

Untuk melakukan daily check-in, cukup buka aplikasi Snack Video, lalu klik logo koin. Gulir terus ke bawah dan pilih menu check-in harian. Kemudian, klaim koin yang tersedia untuk hari kamu check-in. Jangan lupa, lakukan rutin setiap hari hingga sebulan.

Melakukan Live Streaming

Kamu bisa melakukan live streaming sebagai cara mendapatkan uang dari Snack Video. Syaratnya, kamu harus memiliki paling sedikit 100 followers. Nantinya, followers yang kamu miliki akan memberikan stiker yang bisa ditukar dengan koin.***(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: