Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom

Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom

JAKARTA, RADARPENA -  Nabi Luth as merupakan, nabi yang memiliki nasab mulia sebab dirinya tidak pernah ingkar dari segala ketentuan Allah SWT.

Salah satu mukjizat Nabi Luth dari Allah SWT yaitu berhasil selamat dari kaum sodom, yaitu kaum yang dilaknat lantaran sangat ingkar terhadap perintah dan ajaran Allah SWT.

Garis keturunan Nabi Luth as berkaitan langsung dengan Nabi Nuh as. Selain itu, ia juga masih keponakan dari Nabi Ibrahim as. Ayahnya, yakni Haran merupakan saudara Nabi Ibrahim. 

Nabi Luth memiliki nama lengkap Luth bin Haran bin Azara bin Nahur bin Suruj bin Ra'u bin Falij bin 'Abir bin Syalih bin Arfahsad bin Syam bin Nuh.

BACA JUGA:Simak Kisah Nabi Yahya Yang Perlu Kita Teladani Semasa Hidup

Nabi Luth as adalah nabi yang diutus untuk berdakwah kepada kaum yang tinggal di negeri Sadum, Syam, Palestina. 

Nabi Luth as, telah diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki iman dan akhlak Kaum Sadum atau biasa dikenal sebagai Kaum Sodom. Kaum Sodom sendiri merupakan salah satu kaum yang sangat dibenci oleh Allah SWT. 

Kota Sodom adalah ibu kota negeri Gharzaghar yang dihuni oleh orang-orang jahat dan kafir, kehidupan orang-orang di kota itu tidak lepas dari berbagai tindakan kejahatan. 

BACA JUGA:Tinggi Badan Nabi Adam AS 27 Meter

Mulai dari merampok hingga melakukan segala bentuk kemaksiatan. Selain itu, para pria di kota sodom gemar melakukan hubungan seks sesama jenis.

Mereka tidak mau menggauli wanita dan memilih menyerahkannya pada pria saleh, oleh karena itu Allah SWT mengutus Nabi Luth untuk mengajak kaum Sodom untuk kembali pada jalan yang benar. 

Saat diutus untuk berdakwah di Kota Sodom, Nabi Luth bertemu dengan seorang perempuan yang bernama Wali’ah yang juga akhirnya menjadi istri dari Nabi Luth.

Setelah menikah mereka berdua dikaruniai dua orang putri yang diberi nama Raitsa dan Zaghrata.

BACA JUGA:Ini dia Nama Nabi dan Rosul yang Mendapat Gelar Ulul Azmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: