Simak Cara Memasang Gas Yang Aman Dan Benar Agar Tidak Mendesis Saat Dipasang

Simak Cara Memasang Gas Yang Aman Dan Benar Agar Tidak Mendesis Saat Dipasang

Salah satu cara memasang gas yang paling krusial adalah memastikan gas sudah benar-benar terpasang. Mengapa demikian? Sebab, pada tahap ini, sering terjadi kebocoran gas yang ditandai dengan adanya suara mendesis. Oleh sebab itu, selalu pasang regulator dengan tepat. Namun, kamu juga perlu bersikap tenang jika gas mengeluarkan bunyi tersebut, ya. 

5. Memastikan Pemasangan 

Langkah terakhir yaitu memastikan semua komponen terpasang. Pastikan jika tidak terjadi kebocoran gas atau aroma tidak sedap dari gas. Itulah beberapa cara memasang gas elpiji. Pastikan anda mengecek kondisi tabung dan peralatan. Beli peralatan berkualitas SNI supaya aman dan awet. Tips lainnya yaitu atur supaya posisi selang gas tidak menggulung. Hal ini dapat melancarkan aliran gas dari tabung ke kompor.

6. Cek Indikator Tekanan Gas

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tabung gas yang ingin kamu ganti sudah benar-benar kosong. Caranya, jika arah penunjuk pada indikator tersebut berada paling ujung berwarna merah, gas tersebut dapat diartikan sudah kosong. Begitu pun sebaliknya. Jika arah penunjuk indikator berada paling ujung di sisi warna hijau, tandanya gas masih penuh.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: