Pembersih Make Up Untuk Remaja

Pembersih Make Up Untuk Remaja

JAKARTA, RADARPENA - Merawat kulit wajah merupakan sesuatu hal yang penting untuk dilakukan oleh siapapun. Tak terkecuali perempuan pada usia remaja. Ini karena kulit yang terawat akan lebih bersih dan tentunya sehat. Salah satu cara merawat kulit wajah adalah membersihkan dengan pembersih make up untuk remaja.

 

Perlu Anda ketahui bahwa pembersih make up untuk remaja berfungsi untuk menjaga kulit wajah agar terhindar dari masalah kulit seperti komedo hingga jerawat karena pori-pori kulit yang tersumbat. Walaupun begitu, Anda tetap harus memperhatikan berbagai bahan atau formula dari setiap produk.

BACA JUGA:Pembersih Wajah Untuk Kulit Berminyak, Wardah Punya Solusinya

Rekomendasi Pembersih Make Up untuk Remaja

Pembersih make up menjadi salah satu produk pembersih muka yang dapat anda gunakan sebelum mencuci muka. Membersihkan wajah dengan sabun pembersih saja terkadang kurang maksimal untuk mengangkat sisa make up dan kotoran, sehingga memakai make up remover sebelum mencuci muka dapat menjadi solusinya.

Kini, produk pembersih make up pun semakin banyak, seperti micellar water, milk cleanser dan cleansing oil. Namun, pemakaian produk tersebut haruslah sesuai dengan jenis kulit agar terhindar dari berbagai masalah kulit yang mungkin terjadi.

Berikut beberapa rekomendasi pembersih riasan untuk remaja yang dapat kamu coba:

BACA JUGA:Wajib Tahu, Manfaat Dari Bunga Telang Untuk Kecantikan Wajah

  • The Body Shop Camomile Waterproof Eye Make Up Remover

Brand yang satu ini populer dengan bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya. The Body Shop Camomile Waterproof Eye Makeup Remover menjadi salah satu pembersih make up terbaik dan praktis karena mengandung ekstrak alami camomile oil dari Norfolk, Inggris.

Pembersih make up untuk remaja ini efektif membersihkan sisa make up pada wajah, termasuk dari beragam make up waterproof yang biasa kamu pakai pada area mata dan bibir. Cukup dengan sekali usap, kotoran dan make up dapat terangkat.

  • Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Garnier hadir kembali dengan produk pembersih make up bernama Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Bedanya dengan dua micellar water terdahulu adalah produk ini khusus untuk segala jenis kulit dengan tambahan kandungan Argan Oil yang dapat melembabkan serta menutrisi jaringan pada kulit.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Manfaat Dari Bunga Telang Untuk Kecantikan Wajah

Walaupun mengandung minyak, micellar water dari Garnier ini tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit. Alhasil, cukup ampuh untuk menghapus makeup waterproof terutama pada eyeliner dan mascara. Kemasan produk ini juga tersedia dalam ukuran 125 ml, sehingga cocok serta praktis ketika berpergian. 

  • Acnes Oil Control Milk Cleanser

Tidak hanya pada pemilihan kosmetik, pemilik kulit berjerawat juga harus selektif ketika memakai pembersih makeup. Sebab, salah memakai produk dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak. Maka dari itu, Acnes Oil Control Milk Cleanser hadir menjadi salah satu produk pilihan untuk membersihkan sisa makeup pada kulit yang berjerawat.  

BACA JUGA:Simak Yuk, Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Pembersih ini terbuat dari ekstrak tanaman herbal dan minyak zaitun yang berfungsi mengurangi kadar minyak serta membantu mengecilkan pori-pori kulit pada wajah yang tersapu sehingga membuat kulit menjadi lebih lembab tanpa ada rasa lengket.

  • Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover

Produk Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover sudah mengandung Dual Action Formula untuk menghapus eyeshadoweyeliner dan mascara waterproof dengan cepat tanpa menimbulkan rasa perih.

Pembersih make up untuk remaja dari Wardah ini juga bebas alkohol sehingga aman untuk kelopak mata yang sensitif. Produk ini hadir dalam 2 ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml yang tidak terlalu besar sehingga mudah untuk Anda bawa saat berpergian. 

BACA JUGA:Rekomendasi Pembersih Wajah yang Aman Dipakai Untuk Bumil, Simak Yuk!

  • Maybelline Eye & Lip Make Up Remover

Meskipun memiliki banyak kompetitor, Maybelline Eye & Lip Makeup Remover masih menjadi produk pembersih yang cukup favorit pada kalangan tertentu. Sebab, produk ini cukup efektif untuk membersihkan make up waterproof, terutama pada daerah mata dan bibir.

Cukup dengan menuangkan beberapa tetes pada atas kapas dan produk yang satu ini akan mampu menghapus make up dalam sekali usap. Oleh karena memiliki bahan dasar minyak, maka jangan lupa untuk mengocok produk terlebih dahulu sebelum menggunakannya agar bekerja secara maksimal.

BACA JUGA:Ketahui! Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

  • Corine de Farme Micellar Gel Refreshing

Rekomendasi pembersih make up untuk remaja berikutnya adalah Corine de Farme Micellar Gel Refreshing. Teksturnya berbentuk gel dengan kandungan Cornflower serta Hibiscus yang dapat menyegarkan kulit tanpa memberikan rasa lengket. 

Selain itu, produk yang tidak mengandung alkohol ini, memiliki ukuran yang terbilang besar yaitu 500 ml sehingga bisa anda gunakan untuk membersihkan sisa make up dan kotoran dalam waktu yang cukup lama.***(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: