Gubernur Bengkulu Pastikan Program Prioritas Tuntas 2024

Gubernur Bengkulu Pastikan Program Prioritas Tuntas 2024

JAKARTA, RADARPENA - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu sercara bergilirian memaparkan program APBD 2024 di hadapan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin 10/7/2023).Hal ini guna memastikan seluruh program prioritas dapat terselesaikan dan dirasakan oleh masyarakat Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah menegaskan pihaknya sudah meminta satu persatu setiap kepala OPD, menstressing program untuk 2024 karena itu mengakhiri masa tugas saya, saya ingin memastikan program itu dituntaskan, di masing-masing OPD.

"Ada beberapa program yang menjadi prioritas di tahun 2024, di antaranya adalah perbaikan ruas jalan, pembanguan infrastruktur seperti gedung dan irigasi guna menunjang hasil pertanian, ‘’bebernya.

"Terkait dengan Pekerjaan Umum (PU), poros jalan yang harus betul-betul kita tangani yang mana, kemudian cipta karya gedung memang harus kita selesaikan, kemudian terkait dengan irigasi mana yang akan kita fokuskan betul." lanjut Rohidin.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso memaparkan a prioritas Dinas PU untuk tahun 2024 sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu adalah masih di Bina Marga dan Irigasi. Gubernur Rohidin meminta agar Dinas PU segera melakukan penanganan di setiap kabupaten yang menjadi tanggung jawab PU. Tidak hanya wilayah kabupaten, namun kota sendiri juga dilakukan percepatan.

"Untuk penataan di wilayah Kota terutama Balai Buntar di mana akan ditata lagi, taman ditata lagi, Taman Budaya, Jalan diprioritaskan, serta penataan kawasan Pemda itu juga jadi prioritas, lalu terutama irigasi yang terdiri dari 10 permukaan dan 3 rawa itu juga menjadi prioritas pak gubernur untuk mempertahankan swasembada beras," jelas Tejo.

Gubernur Paparkan Potensi Bengkulu

Sementara itu sebelumnya Di Hadapan Tim Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIV Lemhannas RI, Gubernur Rohidin Paparkan Potensi Bengkulu Provinsi Bengkulu . Bengkulu menjadi lokasinya untuk  tahun 2023

Gubernur Bengkulu  Dr.Rohidin mengatakan, ia mendapatkan kunjungan dari Tim Studi Lemhanas terkait Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) jadi mereka akan bermalam di Bengkulu sampai tanggal 14 Juli.

Dalam paparannya, Gubernur Rohidin mengemukakan beberapa potensi strategis yang dimiliki Provinsi Bengkulu, juga kondisi geografis Bengkulu. Hal ini menurutnya perlu untuk disampaikan agar ke depannya potensi Bengkulu dapat lebih dimaksimalkan oleh pemerintah pusat.

"Tadi saya menyampaikan tentang kondisi wilayah terkait dengan posisi strategis Bengkulu, kemudian bagaimana kondisi sosial masyarakat kita potensi-potensi alam Bengkulu, karena mereka ini calon-calon pemimpin nasional masa depan," ungkap Rohidin.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi bahan pemikiran, diskusi yang produktif sehingga keberpihakan dan melihat Bengkulu dalam konteks nasional itu menjadi positif," jelasnya.

Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Marsda TNI Andi Heru Wahyudi menjelaskan dipilihnya Bengkulu guna mengkaji, terkait dengan ketahanan nasional daerah di Bengkulu terhadap ketahanan nasional yang ada di seluruh wilayah NKRI.

"Di sini ada ideologi, ada politik, kemudian ada ekonomi, sosial budaya dan termasuk pertahanan keamanan, semua akan kita kaji, kita susun segala faktor untuk kita nilai indeks ketahanannya terhadap daerah khususnya dan nasional nantinya," jelas Andi. (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: