Kenali Manfaat Sampah Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Kenali Manfaat Sampah Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Flavonoid yang disebut hesperidin, telah terbukti menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah. Kulit jeruk juga memiliki sifat anti-inflamasi dan karena penyakit jantung disebabkan oleh peradangan, kulit jeruk dapat membantu dalam memperkuat jantungmu. Kumpulan senyawa lain dalam kulit jeruk adalah flavon polymethoxylated, yang bisa menurunkan kadar kolesterol lebih baik daripada obat tertentu. 

5. Menurunkan Berat Badan 

Jeruk mengandung kalori rendah, yang merupakan salah satu alasan jeruk menjadi tambahan yang bagus untuk diet kamu. Dan kulitnya dipenuhi dengan serat makanan, yang mengendalikan nafsu makan dan membuat kamu enggan makan. Kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang dikenal membantu membakar lemak.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Virgin Olive Oil bagi Kesehatan

Buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh bisa kamu gunakan secara teratur. Di balik kulit buah-buahan yang tak enak dimakan ini ternyata mengandung banyak manfaat kesehatan dan manfaat lain dalam kehidupan sehari-hari.

Kulit buah-buahan yang biasa menjadi limbah dapur kamu ternyata dapat bermanfaat bagi banyak hal terutama kesehatan. Hal ini tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah yang juga dimiliki oleh kulit buah. Bahkan, ada beberapa buah yang nutrisi kulitnya melebihi daging buahnya.

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Blackmores Fish Oil 1000

Kulit buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan bisa menjadi solusi alami. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, dengan mengonsumsi kulit buah dan sayuran juga dapat mengurangi limbah yang dapat mencemari lingkungan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: