Beri Salam Perpisahan, David De Gea Kini Resmi Tinggalkan MU Setelah 12 Tahun Bersama

Beri Salam Perpisahan, David De Gea Kini Resmi Tinggalkan MU Setelah 12 Tahun Bersama

"David de Gea telah mengumumkan kepergiannya dari Manchester United, mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun." 

"Ia berhasil meraih berbagai trofi dan penghargaan pribadi untuk mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penjaga gawang terhebat dalam sejarah klub," demikian keterangan resmi pihak Man. United.

Dikutip dari situs Transfermarkt, sejak bergabung dengan Manchester United pada 2011, David De Gea telah memainkan 545 pertandingan dan membuat rekor 190 pertandingan clean sheet di seluruh ajang kompetisi.

Kiper berusia 32 tahun itu juga telah meraih berbagai gelar bersama rival Manchester City ini, yaitu satu gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Europa League.

BACA JUGA:Ada Permintaan Khusus Messi dan Pemain Argentina Sebelum Ke Indonesia, Erick Thohir: Normal-Normal Saja

Ia juga meraih berbagai gelar individu, antara lain dua gelar kiper terbaik Liga Inggris (Golden Glove Awards), dan empat kali Anugerah Player of The Year.

Sejak kontraknya habis, De Gea dan Manchester United terus membicarakan kontrak baru bagi sang kiper sambil MU berupaya membeli kiper Inter Milan, David Onana sebagai opsi alternatif.

Namun ternyata, David De Gea memilih pergi dari Old Trafford dengan status bebas transfer. Dengan demikian, klub yang nantinya menjadi tujuan De Gea dapat membelinya secara gratis dan hanya menyepakati terkait gaji dan detail lainnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: