Beri Salam Perpisahan, David De Gea Kini Resmi Tinggalkan MU Setelah 12 Tahun Bersama

Beri Salam Perpisahan, David De Gea Kini Resmi Tinggalkan MU Setelah 12 Tahun Bersama

JAKARTA, RADARPENA -  David De Gea telah resmi meninggalkan Manchester United. Kepergian De Gea membuat generasi juara Liga Inggris di tahun 2013 milik Setan Merah itu resmi habis. Man United mengonfirmasi kepergian David De Gea pada 8 Juli 2023.

De Gea memberikan salam perpisahan kepada fans MU melalui akun media sosial Twitter dan Instagram miliknya. Kiper asal Spanyol itu turut menyertakan beberapa foto yang merangkum perjalanan kariernya selama 12 tahun berseragam MU sejak didatangkan dari Atletico Madrid tahun 2011 silam.

De Gea mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan fans dan merasa bangga pernah membela The Red Devils. Kiper berusia 32 itu juga memastikan MU akan selalu ada dalam hatinya.

BACA JUGA:Ilkay Gundogan Resmi Menjadi Pemain Anyar Barcelona

Berikut pesan De Gea yang meninggalkan Mu setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2023 lalu:

"Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United."

"Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas rasa cinta mereka selama 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini."

"Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim ini. Bisa mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya dianugerahkan kepada beberapa pesepak bola yang beruntung."

BACA JUGA:Pemain Chelsea Hakim Ziyech Resmi Gabung Al Nassr

"Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan penuh kesuksesan sejak saya datang ke sini. Saya tidak pernah terpikir sejak meninggalkan Madrid sebagai seorang anak muda, kami mencapai apa yang telah kami capai bersama."

"Sekarang, ini waktu yang tepat untuk mengambil tantangan, untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan yang baru. Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kita telah melihat semuanya."

Diketahui, kontrak kiper asal Spanyol itu di Man. United telah habis pada akhir Juni 2023 lalu. Pihak Man. United sempat mengatakan bahwa negosiasi terus berjalan meski kontrak sang pemain habis.

Akan tetapi, pada akhirnya Man. United dan David de Gea harus berpisah. De Gea pergi setelah 12 tahun mengabdi bersama Setan Merah.

BACA JUGA:Pemain Temperamental Zlatan Ibrahimovic Gantung Sepatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: