Kenali Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Kopi Ginseng Yang Perlu Diketahui

3. Mengatasi Masalah Pencernaan 

Manfaat kunyit putih yang pertama, yakni untuk mengatasi masalah pencernaan. Dalam Agro's Dictionary of Medicinal Plants, kunyit putih dapat menyelesaikan masalah pencernaan karena kandungan antimikrobanya. Ini memungkinkan Anda lebih teratur buang air besar, mengatasi gangguan pencernaan, dan mengatasi perut kembung.

4. Membantu Mencegah Kanker 

Kunyit putih bermanfaat dalam pencegahan kanker. Dalam sebuah proyek kolaboratif, para peneliti dari Universitas Assam dan Pusat Nasional Ilmu Sel berbasis di Pune telah membuktikan bahwa manfaat kunyit putih dapat memicu protein caspase, yang menyebabkan kematian sel kanker payudara.

5. Membunuh Bakteri 

Penelitian tahun 2005 dalam Journal of Ethnopharmacology mengungkapkan, ekstrak kunyit putih menunjukkan aktivitas antimikroba yang kuat terhadap bakteri E.coli, S.aureus, spesies Cornyebacterium, Candida sp, Aspergillus sp. dan bakteri lainnya.

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Blackmores Fish Oil 1000

6. Meredakan Sakit Saat Menstruasi 

Efek analgesik (pereda rasa sakit) dalam kunyit putih bermanfaat meredakan sakit saat menstruasi. Kunyit putih bekerja dengan memblokir sinyal rasa sakit ke otak atau mengganggu interpretasi otak dari sinyal tersebut, sehingga tubuh tidak merasakan sakit.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: