Makanan Khas Yogyakarta dengan Cita Rasa Unik Wajib Dicoba

Makanan Khas Yogyakarta dengan Cita Rasa Unik Wajib Dicoba

Angkringan adalah tempat makan pinggir jalan yang khas di Jogja. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai jajanan dan makanan khas Jogja seperti nasi kucing, wedang ronde, gorengan, dan masih banyak lagi.

4. Bakpia Pathok

Bakpia Pathok adalah kue kering berisi kacang hijau yang populer di Jogja. Terdapat berbagai varian rasa seperti kacang hijau, keju, cokelat, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Resep Bumbu Sate Kambing Solo Yang Enak Dan Lezat, Dapat Kamu Bikin Untuk Olahan Daging Kurbanmu

Bakpia Pathok 25 jadi salah satu merk Bakpia Jogja yang sangat terkenal dan selalu ramai pengunjung yang datang. Harga yang dijual di Bakpia 25 ini juga terjangkau sekitar Rp30.000,00 untuk satu kotak dengan isi 15 buah.

5. Sate Klathak

Sate Klathak terkenal di Jogja, terutama di kawasan Parangtritis. Sate ini terbuat dari daging sapi atau kambing yang dibumbui dengan rempah khas, kemudian dipanggang di atas arang kelapa.

Sate Klathak Pak Pong menjadi tempat paling terkenal untuk menikmati wisata kuliner Jogja ini begitu juga dengan Sate Klatak Pak Jede. Harga satu porsi Sate Klatak ini sekitar Rp25.000,00 untuk satu piring yang berisi beberapa tusuk sate tanpa nasi.

BACA JUGA:Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Yang Menggugah Selera, Yuk Simak!

6. Wedang Ronde

Wedang Ronde adalah minuman hangat yang terdiri dari bola-bola ketan berisi kacang hijau dan disajikan dalam kuah jahe manis. Rasanya sangat lezat dan cocok dinikmati saat cuaca dingin.

Wedhang Ronde Lek Dhie merupkan salah satu wedang ronde pilihan, yang dibanderol dengan harga hanya Rp10.000. Kamu bisa menikmati wedang ronde ini di malam hari, pas banget saat suhu udara terasa dingin.

7. Krecek

Krecek mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang menyukai Gudeg karena makanan ini selalu hadir sebagai pelengkap. Berbahan dasar kulit sapi yang sudah dikeringkan, Krecek bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan mulai dari sambal hingga menjadi kerupuk.

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Kalasan Khas Jogja Ini Harus Kamu Coba, Rasanya Nikmat Dan Mantap Untuk Disantap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: