Silent Treatment, Yuk Simak Ulasanya Untuk Kenali Pasangan Anda

Silent Treatment, Yuk Simak Ulasanya Untuk Kenali Pasangan Anda

Tidak mendapatkan apa yang diinginkan menjadi salah satu alasan dan juga penyebab mengapa orang melakukan silent treatment. Sehingga, mereka harus melakukan itu.

Cara Mengatasi Silent Treatment Pada Pasangan

1. Tetap Tentang

Perlakuan silent treatment dalam satu hubungan memang menjadi salah satu kondisi menantang yang perlu dihadapi. Tetapi, cara mengatasi silent treatment cobalah untuk tetap tenang.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu yang Terkenal, Cocok untuk Liburan Keluarga

2. Ketahui Akar Masalah

Jika kamu berada diposisi yang didiemin, cara mengatasi silent treatment terbaik yaitu mencari tahu apa yang menjadi masalah. Kamu jangan beri dia perlakukan diam kembali.

Jika salah satu dari kalian atau keduanya membutuhkan ruang, tentukan itu dan pastikan waktunya. Karena, seperti yang disebutkan komunikasi adalah kunci.

Komunikasi yang tidak berjalan baik, sering menjadi sebab suatu masalah. Maka dari itu, cobalah untuk berdiskusi dan memahami situasinya.

Dan kamu juga harus punya kesabaran, niat untuk mencintai dan baik hati. Kesediaan untuk mematuhi harus ada di kedua sisi, kamu dan juga pasanganmu.

BACA JUGA:Masih Dalam Rangkaian Liburan, Jokowi Berakhir Pekan di Kopi Klotok Yogyakarta

3. Hadapi dengan Cara Dewasa

Apakah kamu melakukan mengabaikan atau kamu yang diabaikan? Lupakan ego, amarah, dan minta maaf saja. Lakukan itu seperti layaknya orang dewasa sejati, karena tidak ada gunanya untuk berdiam diri.

Mengabaikan seseorang itu bukanlah tindakan cinta, silent treatment bahkan memenuhi syarat sebagai pelecehan emosional.

4. Pastikan Dia Tahu Kamu Sangat Peduli

Penyebab silent treatment juga karena seseorang merasa tersakiti. Untuk itu, cara yang dilakukan untuk mengatasi silent treatment yaitu itu memastikan bahwa kamu peduli dan sayang padanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: