Penjualan Turun Akibat Subsidi Kecil, Electrum Minta Konsumen Dipermudah Dalam Pembelian Motor Listrik

Penjualan Turun Akibat Subsidi Kecil, Electrum Minta Konsumen Dipermudah Dalam Pembelian Motor Listrik

Tak hanya mendukung secara penuh target pemerintah pada 2030, hal ini juga sejalan bagi Indonesia net-zero emission 2060. Electrum resmi membangun pabrik motor listrik pertama, ditargetkan akan beroperasi 2024 mendatang.

Perusahaan patungan (joint venture/JV) bernama Electrum milik PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menggelar groundbreaking atau peletakan batu pertama di Zona E Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

BACA JUGA:6 Benda Wajib Dibawa Saat Touring Menggunakan Motor

Pabrik ini resmi menjadi pabrik motor listrik pertamanya. Dalam Peletakan batu pertama pabrik  mewujudkan komitmen Electrum sebagai salah satu pencetus gerakan pembangunan ekosistem  kendaraan listrik, dan juga mempercepat pengembangan industri kendaraan listrik sebagai bentuk upaya transisi energi berkelanjutanya Indonesia.

Dan moment ini dilengkapi dengan kesepakatan kerja sama dengan beberapa mitra untuk membentuk ekosistem kendaraan listrik. Pabrik perakitan motor listrik pertama berlokasikan di kawasan GIIC Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dibangun di lahan seluas tiga hektar, dan memiliki kemampuan produksi sampai dengan 250 ribu unit pada tahap awal.

Pabrik ini juga akan dilengkapi dengan laboratorium pengujian kualitas, pusat penelitian dan pengembangan, dan trek pengujian. Tak hanya itu, pembangunan pabrik berwawasan lingkungan dengan konsep green factory yang akan dilengkapi dengan energy management system, waste management system dan water treatment. Pabrik tersebut ditargetkan akan selesai pada pertengahan 2024 dan memulai produksi pada tahun itu juga.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi DIminta Terbitkan Surat Edaran Larangan pelajar Menggunakan Sepeda Motor ke Sekolah

Groundbreaking merupakan bukti kesiapan Electrum dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua dalam negeri. Di mana pembangunan pabrik ini merupakan bagian dari penerapan komitmen perusahaan untuk mendukung target pemerintah menyediakan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang menyeluruh mulai dari infrastruktur baterai hingga teknologi motor listrik untuk meningkatkan penggunaan motor listrik.***(Y. Pamunqkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: