Apa Itu Face ID iPhone? Simak Kelebihan Serta Cara Mengaktifkannya

Apa Itu Face ID iPhone? Simak Kelebihan Serta Cara Mengaktifkannya

JAKARTA, RADARPENA - Gaya hidup anak muda jaman sekarang yaitu salah satunya dengan memiliki ponsel iPhone.

Teknologi pengenalan wajah pada dasarnya menggunakan kamera dan sensor di atas layar iPhone untuk memindai dan menganalisis fitur wajah pengguna ponsel miliknya.

Karena iPhone memiliki fitur dan kecanggihan kamera lebih bagus dibandingkan dengan android.

BACA JUGA:Corak dan Motif Induk Baru Batik Khas Kota Bekasi Resmi Diluncurkan

Tidak hanya keunggulan dari Face ID , sistem iPhone juga bisa kita sinkronisasi dengan iCloud yang akan membuat data serta sistem terhubung ke server iPhone.

Apalagi iPhone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur Face ID yang hanya bisa digunakan atau diakses oleh satu pengguna.

Face ID adalah fitur autentifikasi pengguna untuk aktivitas penting seperti membuka kuncian layar, membuka aplikasi, hingga melakukan pembayaran.

BACA JUGA:Di Bawet Kini Dilarang Parkir Sembarangan

Cara penggunaan Face ID  yaitu hanya cukup mengarahkan kamera depan ke wajah kita, maka iPhone akan mendeteksi wajah pengguna kemudian membuka layar kuncinya.

Face ID akan bekerja dengan cara mendeteksi seluruh bagian wajah. Contohnya yaitu bentuk mata, pipi, hidung, mulut dan lain-lain dari pengguna iPhone tersebut.

Tak hanya itu, Face ID juga berguna untuk memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas pembelian di ponsel tidak perlu lagi memasukkan password Apple ID setiap kali ingin melakukan pembelian.

BACA JUGA:Inti Ibadah Haji 9 sampai 13 Zulhijah alias Lima Hari

Berikut kelebihan pengguna Face ID di iPhone : 

1. Lebih aman 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: