Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Pajero Sport Terbaru 2023

Spesifikasi Lengkap dan Harga Mobil Pajero Sport Terbaru 2023

JAKARTA, RADARPENA - Pajero Sport merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) yang sudah melekat di hati penggemar otomotif Indonesia sejak tahun 2009. Hadir dengan tampilan mewah membuat pajero mendapatkan respon positif di Indonesia.

Mitsubishi menyambut baik respon positif ini dengan melakukan langkah penyegaran dan memberikan generasi baru terhadap Pajero Sport.

Hingga akhirnya, pada tahun 2016, PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) secara rensmi Pajero Sport dirakit di Indonesia, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.

Secara konsep, mobil ini berbagi platform memakai basis dari Mitsubishi Triton yang merupakan pick up double cabin. Sudah pasti mobil tersebut punya ketangguhan yang bisa diandalkan untuk melibas medan berkontur. Terlebih, Pajero Sport juga tersedia dalam varian 4x4 di tipe Dakar.

Dari segi keselamatan, Pajero Sport sudah dibekali dengan fitur keselamatan pasif dan aktif. Untuk fitur keselamatan pasif, pengemudi dan penumpang dilindungi dengan 7 airbag. Sabuk pengaman juga tersedia untuk setiap penumpang.

Sedangkan untuk fitur keselamatan aktif, Pajero Sport sudah dibekali dengan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Distribution (EBD), dan sensor parkir.
Tak cuma itu, Fitur keselamatan penting juga sudah ada di mobil ini. Seperti Forward Collision Mitigtion System (FCM), Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Bagi yang tertarik memilikinya, ada baiknya simak dulu spesifikasi dan harganya di tahun 2023.

Spesifikasi Mobil Pajero Sport.

Mitsubishi Pajero Sport menawarkan dua pilihan mesin untuk varian yang berbeda. Adapun pilihan mesin tersebut mulai dari 2.4 L 4N15 Mivec Turbocharged (Dakar) dan 2.5 L 4D56 Commonrail Turbocharged (GLX & Exceed).

Kemampuan dari kedua mesin tersebut berbeda, yakni 136 PS/4.000 Rpm dan torsi 324 Nm/2.000 Rpm (GLX & Exceed) dan 181 PS PS/3.500 Rpm dan torsi maksimum 430 Nm/2.500 Rpm (Dakar). Kemampuan tersebut dipadukan dengan transmisi otomatik 5-percepatan dan 8-percepatan serta transmisi manual 5-percepatan.

Dimensi mobil Pajero Sport memiliki ukuran yang sam, yakni 4.825 mm x 1.815 mm x 1835 mm (P x L x T) dengan ground clearance 218 mm. Hal ini juga mencerminkan kapasitas duduknya yang menggunakan 7-seating capacity.

Harga Pajero Sport 2023

Dilansir dari laman Mitsubishi-motors.co.id, ada enam varian mobil Sport Pajero, yaitu:

Bagi yang ingin memiliki warna khusus, seperti "Quartz White Pearl", Anda perlu menambahkan biaya sebesar Rp3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: