Jalan Jendral Sudirman Diperbaiki, Ruas Jalan Ditutup Sementara

Jalan Jendral Sudirman Diperbaiki, Ruas Jalan Ditutup Sementara

KOTA BEKASI, RADARPENA - Perbaiki ruas jalan Jendral Sudirman, ruas jalan ditutup sementara. Seperti diketahui, kerusakan terjadi di sisi Flayover Kranji, Bekasi Barat.

Jalur yang menghubungkan Jalan Sultan Agung dan Jalan I Gusti Ngurah Rai ini dirasa vital bagi warga sekitar maupun pengguna jalan dari Bekasi menuju Jakarta dan sebaliknya. Bukan hanya kendaraan roda dua dan minibus, kendaraan bertonase besar juga kerap melintas di ruas jalan tersebut.

Berdasarkan data Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, penyebab kerusakan ini adalah beban kendaraan yang melintas.

“Beban kendaraan (penyebab kerusakan). Memang jalan harus rutin dipelihara,” kata Kabid Bina Marga DBMSDA Kota Bekasi, Idi Susanto.

Ruas jalan ini, lanjut Idi, merupakan kewenangan Pemkot Bekasi, sehingga dalam perbaikan dan pemeliharaan, menjadi tanggungjawab Pemko Bekasi. Hal ini berbeda denga Jaan Sultan Agung, yang merupakan kewenanga peovinsi.

Sehigga meskipun keduanya dalam kondisi yang rusak, namun Pemkot Bekasi hanya bisa memperbaiki ruas di JL Jendral Sudirman saja.

Perbaikan jalan dilakukan sepanjang 160 meter. Kerusakan yang terjadi di ruas jalan Jenderal Sudirman tergolong parah, anggaran hingga ratusan juta digelontorkan untuk memperbaiki ruas jalan tersebut.

“Pekerjaan besar karena kerusakannya lumayan parah. (Anggaran perbaikan) sekitar Rp 800 juta,” tambahnya.

Pantauan di lapangan, ruas jalan belum bisa dilalui oleh pengendara. Sementara ini, pengguna jalan diminta untuk mencari jalan alternatif. 

Sebelumnya, genangan air dan lubang di badan jalan menjadi pemandangan yang kerap terlihat meski sering kali diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: