Target 1000 Wifi di Bekasi Akan Tercapai Agustus

Target 1000 Wifi di Bekasi Akan Tercapai Agustus

KOTA BEKASI, RADARPENA - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi), Hudi Wijayanto menyatakan, rencana Pemerintah Kota (Pemkot) BEKASI untuk memiliki 1000 wifi dipastikan akan rampung pada bulan Agustus 2023 mendatang.

"Hal ini sejalan dengan beberapa kekurangan yang akan terealisasi dalam berapa bulan kedepan," ujar Hudi.

Handi menambahkan, saat ini masih ada 300 titik yang masih dalam progres penyelesaian pemasangan wifi.

"Jadi yang 300 ini lagi on progres, Agustus selesai. Jadi secara target 1.000 titik wifi itu sudah rampung semua per tanggal 1 Agustus mendatang," kata Hudi.

Pemasangan titik wifi di Kota Bekasi, diungkapkan oleh Hudi sebagai bentuk Kota Bekasi menuju smart city. Karenanya, lanjut Handi,  pihaknya terus berupaya melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk para akademisi.

"Kalo smart city kan harus ada keterlibatan dari semua stakeholder yang ada karena kalo mengandalkan pemerintah saja kurang optimal," ujarnya.

Tak hanya itu, dengan keterlibatan semua pihak dalam membangun smart city, maka juga diharapkan dapat tersampaikan kepada masyarakat bagaimana pentingnya literasi digital saat ini.

"Makannya nih, kami meminta support akademisi dari universitas untuk bergabung di smart city sehingga dapat membantu  menyampaikan sosialisasi ke masyarakat bagaimana pentingnya literasi digital itu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: