Ayah Mertua Puan Maharani Berpulang ke Pangkuan Yang Maha Kuasa

Ayah Mertua Puan Maharani Berpulang ke Pangkuan Yang Maha Kuasa

JAKARTA, RADARPENA - Kabar duka datang dari Ketua DPR Ri Sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. Ayah mertua Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia, Jumat (2 Juni 2023) malam. Bambang Sukmonohadi meninggal pada usia 79 tahun di Rumah Sakit Medistra Jakarta, pada pukul 22.00 WIB.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ganjar Pranowo kepada wartawan, Sabtu (3 Juni 2023).

"Tadi malam saya mendapatkan WA, telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Happy dan juga Mbak Puan. Tentu sebagai pribadi, sebagai gubernur, dan tentu sebagai kader PDI Perjuangan, saya menyampaikan belasungkawa," ujar Ganjar Pranowo, dilansir Antara, Sabtu (3 Juni 2023).

BACA JUGA:Jaga Estetika, DBMSDA Kota Bekasi Bakal Turunkan Kabel yang Melintang

Ganjar mengaku sangat mengenal sosk Bambang Sukmonohadi. Bahkan kedekatan itu sejak Ganjar menjadi kontestan pada Pilgub Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mendoakan agar amal ibadah Bambang diterima oleh Yang Maha Kuasa.

"Saya sangat kenal sekali dengan Pak Bambang. Ketika kita maju pilihan Gubernur, dari Jogja pun beliau support," ujar Ganjar.

"Apalagi istri beliau adalah kakak kelas saya, meskipun agak jauh (angkatannya) di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," kenang Ganjar.

BACA JUGA:Atasi Kemacetan di Sekitar Stasiun Bekasi, Pemkot Bakal Bangun Underpass

Rumah duka di jalan Sungai Sambas 1 No 117, Karamat Pela, Jakarta Selatan, telah ramai dipenuhi pelayat yang datang. Menurut informasi, jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan Blok  BIAD 19 pada pukul 10.00 WIB.

Terlihat beberapa tokoh yang melayat di rumah duka, seperti Anggota DPR RI fraksi Golkar, Tantowi Yahya, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Hadir pada kesempatan sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, mantan Menkominfo Rudiantara, Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto, dan Putra Nababan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: