WhatsApp Messenger Luncurkan Layanan Proxy WhatsApp, Apa Fungsinya?

WhatsApp Messenger Luncurkan Layanan Proxy WhatsApp, Apa Fungsinya?

JAKARTA, RADAR PENA - Mengutip dari laman resmi WhatsApp Messenger, diketahui bahwa WhatsApp telah meluncurkan dukungan proxy untuk para penggunanya. 

WhatsApp Messenger meluncurkan fitur Proxy untuk penggunanya di seluruh dunia. 

WhatsApp memberikan kemampuan untuk mempertahankan akses pesan kepada pengguna dan penerima pesan jika koneksi atau data internet pengguna sedang gangguan ataupun terblokir.

Baca Juga: Keren! WhatsApp Proxy Bisa Chatting Tanpa Jaringan Internet, Begini Cara Setting di Android dan iPhone

Dengan mengaktifkan Proxy WhatsApp ini penguna dapat terhubung ke WhatsApp Messenger melalui server yang telah disiapkan.

Anda dapat mempelajari cara mengaktifkan Proxy WhatsApp disini. 

Keuntungan menggunakan WhatsApp Proxy adalah mempertahankan privasi dan keamanan data tinggi yang telah disediakan oleh WhatsApp.

Pesan Pribadi WhatApp anda juga akan dilindungi oleh eknkripsi end-to-end- sehingga anda tidak perlu khawatir pesan anda bocor.

WhatsApp memastikan pesan anda hanya dapat dilihat antara anda dan lawan bicara saat berkomunikas menggunakan WhatsApp.

Apa Itu Proxy Server? 

Singkatnya, Proxy Server adalah perantara yang ada di antara perangkat pengguna dan internet.  

Bagaimana cara kerja Proxy Server?

Cara kerja Proxy Server ini sebenarnya sangat sederhana. Saat pengguna menjalankan dan menggunakan layanan Proxy, lalu pengguna meminta data yang ada di Server Publik atau Internet maka Proxy akan bertugas meneruskannya ke Server Publik (Internet).

Jadi, seolah-olah jika Proxy tersebut yang sedang memintanya. Dan ketika si Proxy Server sudah mendapatkan apa yang diminta oleh pengguna, maka Proxy akan memberikan respon kepada pengguna dan seolah-olah dialah Server Publiknya (Internet). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: