9 Idol K-pop dengan Tarif Endorsement Termahal di Instagram

Selasa 05-11-2024,09:20 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kehadiran idol K-pop di media sosial seperti Instagram kini bukan hanya sekadar sarana untuk berinteraksi dengan penggemar, melainkan juga menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan. 

Dengan basis penggemar yang kuat serta citra tampan dan memesona, para idol K-pop sukses menggaet puluhan juta pengikut, menjadikan mereka sosok berpengaruh dalam dunia endorsement.

Berkat popularitas tinggi, setiap unggahan endorsement yang mereka buat bisa langsung meningkatkan popularitas dan penjualan produk. 

Berikut adalah deretan idol K-pop dengan tarif endorsement termahal di Instagram: 

1. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK berhasil mengumpulkan fans garis keras yang bersedia mengikutinya hingga ke Instagram. Berkat popularitasnya, Lisa juga dikontrak sebagai global brand ambassador oleh Celine.

Melalui kontrak tersebut, dia berhasil mengisi pundi-pundi kekayaan dengan US$80,9 juta atau setara Rp 1,1 triliun. 

Berdasarkan 54 postingan Celine yang diunggah Lisa, diperkirakan tarifnya mencapai $1,5 juta atau Rp21,4 miliar untuk setiap unggahan yang menghasilkan 50 juta tayangan.

2. Rose BLACKPINK

Anggota BLACKPINK lainnya, Rose sukses mengantungi 42 juta pengikut di Instagram miliknya. 

Berdasar nilai kontrak dengan Tiffany&Co saja, dia berhasil meraup US $1,1 juta atau setara dengan Rp15,9 miliar. Belum ditambah unggahan untuk Yves Saint Laurent.

3. Jennie BLACKPINK

Jennie kini sukses memperkaya dirinya dengan pendapatan US $28,5 juta atau sekitar Rp405 miliar lewat konten kerja samanya dengan brand Chanel sepanjang Januari 2020 hingga Juni 2021. 

Jika melihat 27 konten yang diunggahnya, bisa diperkirakan kalau setiap unggahannya yang menghasilkan 35 juta impresi dihargai sampai US $1,05 juta atau setara Rp14,97 miliar.

4. Jisoo BLACKPINK

Kategori :