Jisoo berhasil mengumpulkan 42 juta pengikut lewat akun @sooyaaa_ di Instagram. Brand ambassador Dior ini mampu menghasilkan US $64,8 juta atau Rp92,45 miliar dari kolaborasi dengan brand tersebut.
Bayaran rata-ratanya untuk setiap unggahan adalah US $910 ribu atau sekitar Rp12,98 miliar.
5. Chanyeol EXO
Selanjutnya, ada Chanyeol yang memiliki pengikut lebih dari 23 juta pengguna Instagram. Lewat akun @real_pcy, dia sering berbagi proyek kolaborasinya dengan berbagai brand ternama.
Lewat unggahan di platform tersebut, diduga Chanyeol bisa meraup US $450.000 atau sekitar Rp6,4 miliar.
6. Sehun (EXO)
Total pengikut 22,5 juta, tarif endorse Instagram Sehun per postingan mencapai USD 130.000 atau setara 2 miliar. Dengan visual yang menawan, Sehun mampu menduduki posisi ke 6.
7. Irene Red Velvet
Seperti diketahui, Irene di dapuk menjadi brand ambassador Prada dengan kontrak senilai US $1,98 juta atau setara Rp28 miliar.
Berdasarkan lima unggahan Prada di Instagram Irene, tarif setiap postingan dan promosi di jejaring sosial miliknya diperkirakan mencapai US $400 ribu atau sekitar Rp5,7 miliar.
Monster keluar pada 6 Juli, dan merupakan mini-album pertama Irene & Seulgi Red Velvet. Dengan lagu utama "Monster", total penjualannya mencapai 158,1rb. Ist
8. G-Dragon BIGBANG
Salah satu boyband terbesar Korea Selatan, G-Dragon juga menjadi salah satu idol korea termahal untuk endoresement. Pria yang dijuluki King of K-pop, juga memiliki beberapa bisnis seperti fesyen.
Saat ini, jumlah pengikutnya mencapai 19,7 juta. G-Dragon menjadi brand ambassador Chanel sejak tahun 2020 dan berhasil mengantungi US $4,92 juta atau setara Rp70 miliar dengan konten yang ditonton 164 juta kali.
Buat postingan dengan 12 juta tayangan, dia ditengarai mampu membawa pulang $120 ribu sampai US $350 ribu atau setara Rp1,7 miliar sampai Rp5 miliar.
9. AESPA