Bikin Skuad Garuda Makin Mewah, Segini Harga Pasar Kevin Diks Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Minggu 13-10-2024,09:15 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon bek Timnas Indonesia Kevin Diks yang bakalan bergabung dengan skuad garuda untuk membela di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bek andalan FC Copenhagen tersebut kini sedang jadi sorotan di media sosial usai dirinya berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir yang berjabat tangan dengan bek andalan FC Copenhagen tersebut pada 12 Oktober 2024 saat acara makan siang di Jakarta.

"Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman," tulis Erick Thohir.

"Selamat bergabung di Timnas Indonesia," tambahnya.

Mantan bos Inter Milan tersebut menyambut dengan positif kedatangan pemain 28 tahun tersebut untuk bisa menjalani proses naturalisasi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain 28 tahun tersebut memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari kecamatan nusa Laut, Kabupaten Maluku.

BACA JUGA:Kevin Diks Jabat Tangan dengan Ketum PSSI Erick Thohir: Selamat Bergabung di Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kevin Diks Kasih Kode Keras Bakal Datang ke Jakarta pada Oktober 2024, Jadi Pemain Naturalisasi?

Pemain FC Copenhagen tersebut memulai kariernya bersama Vitesse dan juga pernah membela Timnas Belanda U19 hingga U21.

Namun Kevin Diks belum sempat promosi ke timnas senior. Kevin Diks juga pernah memperkuat Feyenoord Rotterdam dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina.

Bersama dengan klub yang memiliki julukan De club aan de Maas tersebut, Kevin Diks sukses meraih gelar juara Johan Cruijff Shield 2017 dan juga KNVB Cup 2017-18.

Lalu pada 2021-2022 hingga 2022-2023 nama Kevin Diks terkenal sejak bergabung dengan FC Copenhagen dan sukses mengantar klub jadi juara liga dan juga Piala Denmark 2022-23.

Tak hanya itu, Kevin Diks juga jadi pemain terbaik dalam Liga Super periode Agustus 2023. Kevin Diks juga pernah berkarier di tim besar seperti FC Empoli, dan Aarhus GF.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini sudah dua kali mengunjungi Indonesia, namun Kevin Diks belum sempat untuk menginjakkan kaki di kampung halaman sang ibu yaitu di Nusa Laut.

Kategori :