Didukung 3 Teknologi, Goodyear Wrangler Duratrac RT Jawab Kebutuhan Ban dalam Berkendara

Sabtu 12-10-2024,08:09 WIB
Reporter : Verly
Editor : Marta Saras

Sedangkan untuk keunggulan yang ketiga pada ban Wrangler Duratrac RT adalah penggunaan ring place protector, untuk melindungi velg yang berpotensi terkena batu yang terpental hingga bisa menyebabkan kerusakan. Adapun ring place protector tersebut berbentuk kawat atau baja kecil yang terletak diantara velg dan ban (tepi pinggir velg) yang seklaigus melindungi velg dari goresan.

Selain itu, terdapat DuraEdge Technology yang bertujuan untuk melindungi bagian shoulder atau lengkungan ban. Pasalnya bahu atau lengkungan ban adalah bagian yang paling besar resikonya terkena benda tajam selain dari dinding ban (side wall).

Selain dari melindungi bahu ban, DuraEdge Technology juga memberikan kesan ban menjadi lebih lebar. Dan ada karet tambahan diantara bahu dengan dinding ban, untuk lebih melindungi ban dari tusukan benda di jalan. 

BACA JUGA:

Banyaknya keunggulan dari Goodyear Wrangler Duratrac RT terbukti pada saat test drive ban yang dilaksanakan di Desa Pelangi, Sentul Bogor pada Kamis 10 Oktober 2024. Dengan medan yang cukup esktrem menggunakan mobil GWM Tannk HEV 300, mobil bisa melaju dengan agresif dan sangat baik, tanpa harus mengkhawatirkan kondisi ban yang mungkin saja bisa tertusuk batu-batu atau kondisi velg yang mungkin saja terkena lemparan batu. 

Pada saat melewati medan yang cukup terjal, baik menanjak ataupun menurun, ban Goodyear Wrangler Duratrac RT tidak mengalami selip, hal ini membuktikan keamanan meski ban berenti pada saat kondisi tidak rata.

Terutama pada saat melewati medan yang berlumpur dan basah, ukuran ban yang cukup tinggi dan lebar lebih serta cangkraman ban yang padat membuat kondisi ban tidak keluar dari rute, baik dalam kondisi pelan dan juga kencang. pengemudi merasakan kenyamanan meski melewati jalanan yang licin.

Meski begitu, Wrangler Duratrac RT memang bukan diperuntukan untuk medan yang sangat ekstrem.  Karena rencananya, Goodyear akan melaunching produk ban terbarunya yang kasar untuk rute yang lebih terjal dan ekstrem.

Kategori :